Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2011

Terhipnotis Juga di Akhirnya

Gambar
Dulur blogger, sebelum dini hari nanti saya melakukan lawatan ke Wembley untuk mereview jalannya final Liga Champions. Sejenak saya mencoba dulu untuk mereview sebuah video klip dari seorang penyanyi sekaligus blogger bernama Indah Dewi Pertiwi yang berjudul Hipnotis. Sebagai pemanasan dululah sebelum saya mereview laga El Barca dan Red Devil, yang saya prediksi El Barca yang akan mencium mesra Nona Eropa dini hari nanti.

Jika ditanya tentang siapa Indah Dewi Pertiwi aka IDP, mungkin akan saya jawab saya tahu tapi tidak kenal. Sebaliknya IDP juga tidak tahu bahkan tidak kenal dengan saya hehehe. Tapi tenang, bukan satpam dunia maya dong namanya, jika kita tidak tahu seluk beluk dengan warganya. Saya sudah menyamar sebagai burung Twit kok dan menguntit dia saudara-saudara. Jadi jangan harap deh IDP sekarang lepas dari pengamatan saya hehe.

Oh ya ding, iki kan ceritane aku arep mereview video klipe?. Kok malah aku mblarah ngomongin orangnya yo?. Duh kah diriku kenapa tidak bisa fokus s…

Webe di sela Bewe

Gambar
Assalamua'alaikum, Apa kabar dulur blogger?. Sudahkah anda bewe hari ini?. Semoga saja bewe bukan hanya kita niati sebagai sarana untuk mengharap kunjungan balik atau menumpuk komen saja. Namun bewe kita maknai pula sebagai media untuk mencari oleh-oleh ilmu, cerita pengalaman hidup, pengetahuan, berita atau apa saja dari setelah kita pulang berkunjung dari rumah maya dulur blogger lainnya.

Nah sekarang saya nanya, sudahkah anda mampir sejenak di webe di sela aktifitas bewe anda?. Atau anda masih belum tahu apa itu webe?. Yo wis jika masih ada yang belum tahu, monggo segera meluncur ke WEBE. Buruan, mumpung kopinya masih hangat dan belum habis disruput blogger lainnya hehehe.

Bermula dari iseng tiba-tiba saja saya membuat sebuah grup di FB. Lantas saya invite mbak Jumialely yang kebetulan saat itu chat dengan saya. Beberapa menit kemudian giliran mas Fendik, mas Prima dan mbak Lidya yang saya invite. Eh dilalah esok paginya saya lihat 50an orang yang sudah nongkrong di dalamnya. S…

Masih Ada Langit

Gambar
Kali ini saya akan berbagi sebuah cerita ketika melakukan sebuah pendakian. Saat satpam dunia maya masih kuat-kuatnya menenteng ransel gunung di bahunya. Sebuah catatan perjalanan dari gunung Merapi-Merbabu.

Sehabis Maghrib kami pun mulai melakukan perjalanan menuju puncak Merapi. Namun sayang belum lama rasanya melangkah, tiba-tiba perjalanan kami mendadak terhenti. Semua bermula ketika penyakit lama saya kambuh. Sebuah kebiasaan klasik yang biasanya terjadi akibat kondisi tubuh saya yang mungkin memerlukan adaptasi dengan medan perjalanan. Akhirnya dengan terpaksa perjalanan kami hentikan sementara, hingga menanti kondisi tubuh saya kembali normal.

Istirahat sejenak saat perjalanan, rasanya begitu sangat berharga. Begitu juga halnya saat itu. Tenaga terasa pulih seperti sediakala setelah beberapa jam lamanya saya memejamkan mata. Meski sempat dihampiri sebuah mimpi berbau mistik. Perjalanan harus kami lanjutkan, yaitu menuju puncak Merapi.

Alhamdulillah, setelah beberapa lama kami …

Di Balik Tembok Pembatas Itu

Gambar
Selamat malam Vania,

Udah mau bobo' ya sayang? Hem.. mau enggak om ceritain sesuatu sebagai teman pengantar Vania menuju mimpi indah?. Ehm, Vania masih belum kenal om kan?. Perkenalkan om namanya Lozz Akbar, teman dari mama Lyliana. Nanti deh Vania tanya sendiri ma mama, siapa om Lozz Akbar. Pasti mama kenal kok, kan mama Lyli sering dolan ke rumah maya milik om.

Meski kita belum pernah ketemu, Vania boleh kok anggap om Lozz sebagai om sendiri. oh ya Vania panggil om dengan sebutan uncle Lozz aja yach?. Biar keren gitu loh dan kompak sama si Mahes, keponakan Om yang lainnya hehehe.

Uncle yakin beberapa hari ini Vania udah enggak sabar menunggu hari ultah ya. Gimana udah dibelikan baju baru sama mama?. Udah ada rencana jalan-jalan kemana nih buat merayakan hari jadi Vania?. Kalau boleh uncle usul, coba deh nanti Vania minta antar mama jalan-jalan ke kota Wisata Legenda di Cibubur. Vania nanti bisa beli jajanan di Kampoeng China atau Kampoeng Indonesia. Bisa berkeliling menikmati …

Akulah Sheriff Wildguns

Gambar
Untuk menghilangkan kejenuhan saat melakukan piket sebagai seorang satpam dunia maya, selain ngeblog dan memulung duit recehan di dunia maya. Saya juga suka bermain game bernama Wildguns. Sebuah game online strategi ala Empire dengan setting kehidupan cowboy di dunia barat.

Saya pikir game ini patut dicoba bagi anda yang mungkin banyak menghabiskan aktifitas hari-harinya di dunia maya seperti saya. Sebagai alternatif tentunya bagi kita untuk sekedar membuang rasa jenuh. Yah ketimbang saat di depan monitor pikiran kita malah mblarah kesana sini, yang membuat kita tergoda untuk membuka situs perang-perangan hehe.

Namun bisa jadi game ini akan menjadi sesuatu yang berbahaya apabila kita tidak bijaksana dalam memainkannya. Dengan kondisi permainan yang disetting real time, tentu saja akan membuat kita cenderung untuk terus mengawasi desa maya kita agar tidak diserang oleh pemain lain.

Ibarat seseorang yang sedang terkena candu asmara, game ini juga bisa mengakibatkan efek kecanduan bagi p…

ber-Tamasya Bareng di Rumah Wachana

Gambar
Setelah beberapa minggu disibukkan dengan kegiatan hari Bumi dan lomba daur ulang sampah. Tadi sore adik-adik saya menggelar sebuah kegiatan untuk sedikit merefresh pikiran mereka.
Sebuah kegiatan kumpul bareng dengan dulur-dulur pencinta alam kanan kiri, dengan tujuan mensyukuri atas keberhasilan kami menjadi juara 2 dalam lomba daur ulang sampah seminggu kemarin. Ala kadarnya namun istimewa, karena selain acara tersebut merupakan momentum bagi kami untuk lebih mempererat tali persaudaraan diantara kami. Tamasya band pun ikut hadir pula di tengah keceriaan tersebut. Suatu hal yang amat dirindukan oleh adik-adik saya, karena rasanya sudah lama pula Tamasya tidak berdendang di rumah Wachana.

Sederhana, penuh kebersamaan namun juga lucu, mungkin itu kesan yang saya dapatkan dari acara tadi sore. Sederhana karena mungkin hanya sebatas ketela pohon, ubi, kopi dan makanan ala kadar yang bisa dinikmati, namun penuh dengan kebersamaan. Tiada perbedaan di antara kami. Yang ada hanyalah sikap …

Horre....

Gambar
Kembali ke BLOGSPOT...

Buntu..

Gambar
Heran.. kenapa otakku tiba-tiba menjadi buntu?

Kenapa otak ini di penuhi pikiran keparat?

Padahal lidah ini tengah merasakan manisnya cokelat Samarinda yang begitu lezat.



Note :Mbak Jumialey matur nuwun buat header cantiknya ya, semoga dengan header baru. Otak saya bisa menjadi encer pula untuk membuat tulisan baru.

Sebenarnya Itu Bukan Sampah

Gambar
Alhamdulillah, meski impian untuk menikmati cokelat Cadburry dari Gaphe urung terlaksana. Namun rasanya saya cukup bahagia hari ini. Tanpa saya sangka tiba-tiba Kakaakin menyatakan jika saya berhak untuk mendapatkan bingkisan cokelat karena menjadi komentator pertama dalam postingnya kemarin. Hem memang Allah Maha Kreatif untuk membuat senang hamba-Nya. Cokelat Cadburry melayang dari hayalan, sekarang sebagai gantinya cokelat made in Samarinda bersiap ada di tangan hehe.
Lebih membahagiakan lagi karena siang tadi ada sebuah pesan singkat yang mengatakan jika adik-adik saya berhasil menjadi juara 1 dalam lomba kreatifitas daur ulang sampah yang digelar oleh Mapala Mahadipa Fakultas Teknik Unej.


Tanpa menafikan arti dari sebuah cokelat yang telah diberi Kakaakin. Bagi saya kabar tersebut ibarat sebuah cokelat yang lebih lezat dari semua cokelat yang ada di dunia ini. membahagiakan karena bagi kami ini merupakan sebuah jawaban jika pada dasarnya apa yang kami lakukan bukanlah sesuatu ya…

Ngiler..

Gambar
Kali saya akan ikut meramaikan perayaan di rumah salah satu dulur blogger. Brade Yoga Pratama atau yang lebih dikenal dengan Gaphe yang saat ini telah menyelesaikan postingannya di angka 200. Sebuah karya yang tentunya perlu kita berikan apresiasi yang tinggi tentunya.

Untuk mensyukuri posting ke 200nya, brade Gaphe ingin berbagi keceriaan dengan bogger lainnya lewat acara Gaphe Giveaway yang dia gelar. 3 boks Cadburry Choclairs sudah dia siapkan untuk dibagikan gratis untuk siapa saja yang berminat. Hem sungguh sebuah camilan yang membuat satpam dunia maya pun terusik untuk mengikutinya hehe.

Caranya mudah kok cuma disuruh menjawab pertanyaan

"Apa arti blog Gaphe Bercerita buat kamu?

Dengan syarat jawabannya tidak boleh lebih dari lima. Mudah kan?.

Oke deh langsung saya jawab dan singkat : NGILER

Betapa saya tidak ngiler di saat posting saya masih mencapai angka kurang dari seratus, eh si Gaphe udah posting yang ke 200. Ngiler karena di saat terjadi suasana genting di warnet yang…

Patuhi Dong...

Gambar
Dulur blogger, mungkin anda bertanya-tanya kenapa saya pajang foto di atas. Apa saya sedang terlibat dengan genk motor atau mungkin ikut pelatihan teroris?. Hehe enggak kok, ngapain pula sih satpam dunia maya mesti terlibat dengan sesuatu yang dilarang?.

Foto tersebut saya ambil pas lagi kumpul dengan adik-adik Wachana di sekretariat. Lantas apa alasan saya memajang foto yang sekilas menggambarkan situasi semacam razia hehe. Oke deh saya ceritakan, tapi bentar saya mo nyruput kopi dulu ya?. srut...uenak tuenan hehehe.

Dalam organisasi kami ada semacam peraturan yang dibuat untuk dipatuhi bersama. salah satu peraturan tersebut adalah datang tepat waktu dan memakai atribut organisasi berupa scarf saat mengikuti rapat organisasi.

Nah ceritanya semalam adik-adik saya mengadakan rapat dan ada beberapa anggota yang datang tak tepat waktu. bahkan ada juga diantaranya yang tidak memakai atribut organisasinya. Ada yang berdalih lupa. Ada pula yang menganggap acara malam itu hanya sebatas santa…

Enggak Mesti Di Sekolahan

Gambar
Sebelumnya saya ucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional buat anda semua, para tenaga pengajar, siswa atau siapapun anda yang mempunyai kepedulian dengan dunia pendidikan di negeri ini.

Nah sekarang saya akan sedikit berbagi sebuah kenangan saat saya di bangku sekolah. Jaman tatkala televisi masih menjadi barang yang langka dalam masyarakat kita. Saat dimana saya seringkali numpang menonton siaran televisi di rumah tetangga depan bareng tetangga-tetangga lain yang belum mempunyai televisi di rumahnya.

Dulu yang namanya stasiun televisi tentunya tidak sebanyak sekarang. Hanya TVRI satu-satunya stasiun yang bisa diakses. Dunia Berita, Kelompencapir, Cerdas Cermat, Siaran Pedesaan sampai Laporan Khusus Sidang Kabinet, mungkin itulah beberapa acara yang mau tidak mau harus kami lihat di sela-sela menunggu acara hiburan macam Aneka Ria Safari, Kameria Ria, Film Cerita Akhir Pekan dan acara hiburan lainnya.

Menarik karena selain bisa nonton televisi bareng tetangga kanan kiri, sayapun secar…