PTC is Perlu Telaten Coy...!

Oleh sebagian orang atau teman saya dianggap manusia aneh saat bermain internet, karena kata mereka saat di depan monitor saya melakukan aktifitas browsing yang enggak lumrah seperti kebanyakan orang-orang. Disaat semua asyik bermain FB, justru saya kelihatan begitu menikmati mengklhk angka-angka/simbol-simbol yang kadang saya sendiripun sulit menjelaskan kepada mereka tentang apa yang saat itu saya lakukan. Bahkan lebih lucu lagi tak jarang malahan ada yang menganggap jika saya adalah seorang hacker. jujur saya ngekel dalam hati saat ada seorang teman FB yang tiba-tiba saja memaksa saya untuk mengakui bahwa saya adalah seorang hacker.


Dunia maya bagi saya adalah suatu dunia yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan saya, seperti halnya saya begitu mencintai dunia pecinta alam. Ibarat merokok, aktifitas ngenet adalah sesuatu hal yang rasanya enggak mungkin akan saya lewatkan dalam aktifitas sehari-hari. Bagi saya dunia maya adalah  isi segala sesuatu di dunia ini yang dirangkum dalam satu bentuk monitor.
Lewat tulisan ini saya tidak akan membicarakan apa dan bagaimana cara kerja dari bisnis online amatir yang saat ini saya geluti, karena saya takut para pembaca akan berprasangka jika saya saat ini saya sedang menarik simpati orang lain agar menjadi downline bisnis amatir saya.( tapi kalu ada yang minat yo monggo he..he)


Intinya apa yang saat ini saya kerjakan adalah suatu pekerjaan halal dan sama sekali tidak merugikan orang lain. Yah ketimbang dunia internet disalahgunakan untuk sesuatu hal yang negatif, alangkah baiknya kalau kita berdayakan untuk sesuatu yang bernilai profit buat kita. Suatu pekerjaan yang membutuhkan jiwa super telaten untuk mengerjakannya, suatu pekerjaan yang oleh lidah orang-orang bisnis online disebut PTC.


Lah terus PTC iku opo..??. Waduh untuk hal ini saya tak bisa jelaskan panjang lebar, jadi jika anda masih penasaran dengan apa itu PTC, saya persilahkan anda bertanya kepada asisten saya yaitu saudara.Google.
Bagi saya dalam bermain PTC bukanlah semata-mata bertujuan untuk mencari dollar saja (padahal aslinya ya he..he). Namun PTC juga mengajarkan sisi positf dalam kehidupan buat saya..


TELATEN...
Jelas ini adalah pelajaran hidup yang paling utama diajarkan oleh PTC.  Telaten harus kita punyai karena pekerjaan yang kita lakukan adalah pekerjaan mengumpulkan uang  sen demi sen. Sesuatu yang merupakan kendala terbesar oleh sebagian orang untuk menekuni pekerjaaan ini. Makanya setiap kali ada seorang teman yang ingin belajar kepada saya, pasti pertama kali yang saya tanyakan  adalah mereka punya jiwa telaten atau malah sebaliknya.


MENGHARGAI SUATU PROSES..
Lewat PTC saya juga disadarkan bahwa untuk meraih kesuksesan haruslah diperlukan kerja keras. Uang yang terkumpul di saldo rekening kita itu bukanlah dicapai dengan cara instan, tapi butuh perjuangan ekstra untuk mendapatkannya. Terus terang gaji pertama di dunia PTC tak akan bisa saya lupakan seperti halnya saya sulit melupakan cinta pertama saya. Padahal nilainya saat saya mendapatkan duit pertama di dunia maya cuma $0,02. suatu nominal yang mungkin hanya cukup buat membeli dua buah krupuk, namun memberikan kepuasan tersendiri buat saya karena proses saya dalam membanting tulang eh membanting jari-jari telah berhasil sukses.


SABAR... 
Jika anda ditipu oleh orang lain saat di dunia nyata mungkin anda bisa membuat perhitungan dengan dia, tapi saat kita kena scam/tipu saat bermain PTC, kepada siapa kita mau komplain atau membikin perhitungan? Makanya kenapa bisnis dunia maya saya istilahkan "Kejamnya ibu kota tak sekejam dunia maya". Rasa nrimo haruslah kita miliki saat dunia yang kita geluti tersebut menipu kita dan rasa sabar harus kita punyai sebagai pelecut semangat bagi kita untuk tidak kapok bermain di dunia ini.


Yang pasti sebagai manusia yang hidup di era cyber kita harus bisa memberdayakan kondisi ini dengan sesuatu yang positif. Jadikanlah internet sebagai media yang bisa memberikan nilai tambah bagi kita atau kalau bisa menjadi sesuatu yang bersifat profit tapi halal. Kalau jaman dulu orang ngamen mencari duit bermodalkan gitar, sekarang di era cyber ini kita haruslah sedikit pintar untuk menjadikan mouse kita sebagai sarana untuk "ngamen di dunia maya"..


Ada yang tertarik duet bareng saya untuk "ngamen di dunia maya?". 
Monggo kunjungi tempet ngamen online saya disini

Komentar

  1. wah wah wah, tambah maut ae tulisane; mantab braddah.. Yo moga2 saja ini bukan lantaran terinspirasi "kucing",,hahaha....

    BalasHapus
  2. Kenapa komentarku tak dikau balas? Meooooong....;

    BalasHapus
  3. sorry bro lagi sibuk golek iwak asin diriku....

    BalasHapus
  4. Oke dah, selamat ngeklik....:(

    BalasHapus
  5. Acacicu >> "iwak asin" = kodew brow....
    Secangkir >> makasih dah mampir brade, yah perlu telaten lagi deh mas..ha.ha

    BalasHapus
  6. Maaf, nama saya ganti Masbro sekarang..ehem ehem;

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel dengan cara seksama dan tidak dalam tempo sesingkat-singkatnya