Emosiku Emoticon


Allow apa kabar semuanya..? Maaf baru bangun dari sarang nih..

Enggak tahu kenapa beberapa hari ini saya merasa jenuh melakukan aktifitas di dunia maya. Yah seperti biasa jika virus malas dan jenuh mulai menyerang, melakukan apapun jadi enggak tenang. Mau membuat postingan eh ternyata malah mandeg di tengah jalan. Blogwalkingpun terpaksa dilakukan dengan langkah yang gontai menuju rumah para sahabat blogger. Saya bertanya ada apa gerangan?


Wong biasanya saya sanggup berlama - lama saling berpandangan dengan nona monitor, eh kok malah sekarang saya merasa enggan untuk menatapnya.

Akhirnya terpaksa deh balik lagi ke rumah maya saya sendiri. Melihat isi yang ada di dalamnya, yah siapa tahu ada bahan yang bisa saya buat untuk postingan. Saya tertarik dengan sebuah komen dari sahabat blogger, yang menanyakan bagaimana cara membuat emoticon di kotak komentar.Wah itu kan semudah mengganti smiley di chatbox kan?

Begitu pikir saya enteng.

Iseng - iseng saya ganti emoticon di HTML template saya. Berhasil..! emoticon telah terganti. Tapi pas saya coba pasang di kotak komen, eh ternyata malah balik seperti emoticon semula.
Wah ada apa ya? Apa ada yang salah dengan komputer saya?

Nah ini dia PR yang harus saya selesaikan. Ketimbang pikiran makin tak menentu tiada tujuan, lebih baik saya manfaatkan untuk menyelesaikan masalah emoticon ini. Yah, sapa tahu dapat pengetahuan baru nantinya.

Blog jadi - jadianpun saya aktifkan. Blog yang sengaja saya buat untuk melakukan riset, karena dulu saya mempunyai pengalaman mendapat kesulitan saat mengacak - ngacak HTML di blog ini.

Saya cermati satu persatu kode HTML di template itu yang mungkin berkaitan dengan emoticon.
Dan akhirnya.. twing..!..

Saya menemukan sumber masalahnya, yah saya harus membuat script sendiri jika ingin memasang emoticon sesuai dengan keinginan saya.
Wah PR lagi nih...

Segera saya sowan kepada dosen saya di dunia maya yaitu Pak lek Google, untuk menanyakan soal yang harus saya selesaikan saat itu. Search sana sini ternyata banyak yang tulisan yang memuat tentang cara memasang emoticon di kotak komentar. Sayang tak ada satupun yang bisa menjawab rasa penasaran saya, karena semua hanya sebatas menulis tentang script yang sudah jadi. Bukan seperti yang saya inginkan yaitu membuat script dari olah tangan sendiri.

Rasa penasaran ini terus berlanjut sampai di rumah. Tanpa babibu saya hidupkan komputer saya untuk mencari tahu apa yang saat itu saya inginkan. Bagi saya rasa penasaran itu akan membuat tidur saya tidak akan terasa nyenyak jika saya masih belum bisa menemukan jawabannya.

Alhamdulillah, ternyata komputer saya mengerti dengan apa yang saya mau, karena tak seberapa lama saya menemukan sebuah artikel tentang cara membuat script emoticon. Heran padahal dengan komputer warnet saya sulit menemukan, eh ternyata lewat komputer jadul dalam hitungan menit saya sudah menemukan jalan keluar dari kebuntuan ini.

Wah berarti komputer saya adalah komputer sakti nih

Akhirnya seperti yang anda lihat dibawah, itulah hasil umek saya selama dua hari mengatasi rasa kejenuhan bermain di dunia maya. Alhamdulillah saya bisa terhibur dengan dolanan emoticon ini, karena dengan bermacam karakternya yang unik dan lucu saya menjadi ternsenyum sekarang. Cengar - cengir sendiri di dalam kamar saat menemukan karakter emoticon yang lucu, sungguh bisa menjadi sebuah hiburan saat hati dilanda kepenatan.

Dulur blogger, mungkin ada diantara anda dilanda sebuah kepenatan atau kemampatan inspirasi saat ngeblog. hem, tak ada salahnya jika anda coba bermain emoticon seperti yang sudah saya lakukan. Saya jamin deh anda akan terhibur nantinya. Tapi eits mohon lakukan saat anda sendirian aja ya, karena jangan sampai ada orang yang melihat anda tersenyum sendiri tanpa sebab.

Entar dikira kesurupan yang Mbahurekso dunia maya nih

Mungkin ada diantara anda yang ingin memasang emoticon di kotak komentarnya? kapan - kapan aja deh saya kasih tahu caranya. Sekarang saya mau puas - puasin dulu deh bermain dengan emoticon di rumah maya saya nih..

Udahan dulu ya saya mau pamit nih .. Assalamualaikum..

Image and video hosting by TinyPic

Komentar

  1. wach :36 sudah hebat ya kakak ini...

    keren,,,,

    :39

    BalasHapus
  2. wah emoticon'a keren keren saiiah.. jadi suka. tapi saya belum mempelajari tentang emoticon buat disisipin di postingan atau di komentar.. biasa blogger newbie.... :)

    BalasHapus
  3. masih kurang mas... kurang emoticon :iloveindonesia dan :ilovekaskus, hehehehe :)

    BalasHapus
  4. Sibutiz@
    :23 ah enggak ada kata yang enggak bisa kalau kia mau belajar kok

    Zico@
    loh aku newbie juga loh..

    Rime@
    oh iya yah.. nanti wes tak bikin emoticon I love Indonesia.. untuk sementara ini dulu deh
    I lophe yu pull :42

    BalasHapus
  5. Saya nggak punya kotak komentar Kang. Apalagi emotion. AJari ra Kang;

    BalasHapus
  6. Emoticonnya bagus...
    Tapi sayangnya terkotak2.
    Seandainya background theme ini dibikin putih polos, emoticonnya baru tampak menyatu.
    Selamat & sukses atas emo barunya

    BalasHapus
  7. eksperimen memberi emotion sudah pernah saya lakukan ketika nge-blog dengan format blogspot
    ..
    reaksi pertama bikin blog berat,ternyata masalahnya terletak pada icon emotion yang bersumber pada gambar yang sama dan hosting yang sama,karena banyak yang mengakses akhirnya lelet..

    solusinya terpaksa saya pindahkan ke self host gratisan,otomatis yang memakai hanya saya saja,dan berimbas cukup lumayan terhadap loading blog..

    kalau di blog yang sekarang sih belum sempat otak-atik emotion,karena sudah di sediakan oleh plugin..he..he...

    sepakat dengan pak Guru,lebih menyatu jika background blog di ganti warna putih,kalau seperti ini terkesan seperti tempelan...

    BalasHapus
  8. :13
    o, emoticonnya cuantik...
    :25

    Salam sayang dari BURUNG HANTU... Cuit... Cuit... Cuit...
    :28

    BalasHapus
  9. Segala sesuatu pasti ada titik jenuhnya sob,dan pendapat anda betul jika kita bisa berkreasi dan berinovasi dengan sesuatu yg baru insya Allah akan fresh lagi tuh otak dan akan bersemangat lagi. kalo saya sih orang bodo n males jadinya apa adanya saja asala positif hehehe... :12

    Salam

    BalasHapus
  10. ini yang lagi malas tulisannya banyak begini, gimana kalo pas sregep weleh3

    Bagus juga, cuma sependapat mas Widodo, itu kotaknya dihilangkan mas, biar menyatu dengan warnanya

    BalasHapus
  11. Acacicu@
    tenang sediakan aja ipoknya Sam :30

    Marsudiyanto@
    sampun Pak.. kulo tumbasaken cat putih...

    Widodo@
    Matur nuwun mas, segala sesuatu kalau enggak dicoba enggak yo enggak bakalan bisa. Kalau rusak kan ada Pak Mars tuh yang bisa benahin :15

    BalasHapus
  12. Denuz Burung Hantu@
    loh kom malah nangis nih si Denuz?

    Daun@
    wah wong blog situ buagus banget.. kok apa adanya.. baguse malah piye lah yaw

    Mas tony@
    loh itu mekso loh Mas pas posting.. sampun saya respon sarannya.. makasih Mas

    Ientanainie@
    Kapan - kapan deh saya posting lagi, tuh emoticonku kliatane ada yang masih lum beres
    :26

    BalasHapus
  13. emot nya sangat menarik, nanti saya coba pakai di blog yg lain :15

    BalasHapus
  14. hha bang bang, kalau di wordpress bisa enggak ni?hhe tapi yang wordpress gratisan lho hahaha. :P, ( alasan enggak punya duit buat beli yang berbayar hhe )

    BalasHapus
  15. hehehe...
    emoticon semakin ganteng
    sudah besar ya sekarang, hehehe..
    salam sukses..

    sedj

    BalasHapus
  16. Sobat tapi kok aku gak bisa pakai emotion-nya ya?
    Apa karena koneksi internetnya lagi lemot ya

    Salam semangat aja deh :)

    BalasHapus
  17. :15 Waaaah saya baru tahu malah, wah kalo malas berkelana di dunia maya bisa2 kena virus yang lain :D

    BalasHapus
  18. apik loss...tekku anukno po'o...???

    BalasHapus
  19. ajari masssssssss...
    nanti tak kasih :33 sama :42

    mau komen jadi keder nih, liatin emo yang lucu2 ituh, heheh,, gemeessss....

    BalasHapus
  20. Tutoriol Blogging@
    monggo mumpung pasang emoticon enggak dikenakan pajak...

    Cahyanugraha@
    klihatannya bisa yah, tapi enggak tahu lagi.. saya enggak punya blog WP nih

    Sedjatee@
    heeh makasih.. sukses juga Kang :27

    BalasHapus
  21. Cucuharis@
    baca Bismillah dulu.. baru coba lagi deh Mas..

    Qefy@
    virus... vikiran tak bisa lurus :22

    Mungki@
    aku ajari engan satu syarat, aku ajari juga main gitar dengan chord yang super jlimet :21

    Advertiyha@
    :38 coba digoyang - goyang deh komputernya Mbak Iyha.. nanti dijamin nih emticonnnya muncul ndiri

    BalasHapus
  22. :15
    siip sam.... aku ajari pisan po'o....
    ilmu iku gak enek gunane nek gak diajarno nang konco koncone....wkwkwk

    BalasHapus
  23. kalo pakde sih kurang sreg dengan emoticon karena kesannya kurang serius, sebenarnya sih serius atau tidak serius itu terserah sama yang punya blog karena dia yang menentukan keinginan dan tujuannya

    BalasHapus
  24. Sampe kita menuliskan komentar ini, blogmu masih munyer Mbah, loadingnya belum selesai2. Abot poool...
    Salam Lestari..!

    BalasHapus
  25. mas lozz : bener2 keren tuh emotionya...hehehe jadi pengen blajar au.....

    BalasHapus
  26. Cieeeeeee...keren,keren, keren
    pengen sih coba2, ngotak-ngatik, tp....belum sempet, liat aja blogku sangat natural *sok sibuk y*
    Iya lah, kpn2 kali y.

    BalasHapus
  27. Pkboll@
    kapan - kapan wes aku kesana.. sediakan aja kopi plus Toppasnya :36

    Pakde Sulas@
    lah aku serius bikin emoticon ini loh Pakde.. kalau enggak serius wah iso amburadul blogku hehe

    Mr. Pall@
    gampang kok sebenarnya Mr. Pall, semudah anda membuat posting yang seger di blog anda haha
    Keluarga Tamasya@
    Loh ini paling cepat loh dibanding kemarin.. modemnya mungkin Kang.. sinyal juga jelek di tempatku :38

    BalasHapus
  28. Kapan-kapan ajarin ya :)

    Maaf telat sob :D

    BalasHapus
  29. Wah, sepertinya saya juga tertarik untuk mencoba nih... :15

    BalasHapus
  30. Wits@
    awas mesti teliti loh, biar templatenya enggak jadi rusak

    Kelpo@
    oke deh... lah tapi napa minta maaf nih :22

    Sikucingbi@
    :10 selamat mencoba deh

    BalasHapus
  31. Bagus sangat, ajarin dung lo udah ok emotion nya nanti hehehe

    Dah ada yg baru ko xixixi

    BalasHapus
  32. :12 wah keren mas hahahaha,.... tetap berbagi ilmu ya mas, wekeke akhirnya pertanyaan saya terjawab sudah mengenai emoticon tersebut hehehe

    BalasHapus
  33. Anisayu@
    gampang deh kapan - kapan kubikinkan scriptnya

    Auraman@
    nah langsung aja deh dipraktekkan kalau udah ketemu :27

    Om Aldy@
    :40 Alow apa kabar Om guanteng

    BalasHapus
  34. wah kayaknya kalo dipakai di wordpress susah niy Gan...nasib pake blog gratisan yang ga bisa diapa-apain heheheh :D

    BalasHapus
  35. kreatif...yang mbahurekso blog ini kreatif bgt :10

    hehehe...piss kang Akbar :20

    BalasHapus
  36. Wew.. keren Mas Emoticon-nya!
    Gimana nieh buat dipasang di WP ya?

    BalasHapus
  37. Elgaayudi@
    waduh saya ini aliran blogspot Mbak, jadi enggak tahu sama sekali tentang WP.. tapi nurut saya sih enggak bisa sih :13

    Wien@
    awas yo.. aku dibilang yang mbahu rekso :19

    Erdien@
    mboten saget kayaknya Kang

    BalasHapus
  38. :38
    hahaha mantaps mas..bagi dong ilmunya ^^

    BalasHapus
  39. postinging gimana caranya dong, pengen emoticon2 lucu juga :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel dengan cara seksama dan tidak dalam tempo sesingkat-singkatnya