HTML (Hanya Tampilan Membuat Lalai)

Semalam saya mempunyai niatan untuk membuat tulisan yang sedianya akan saya ikutkan berpartisipasi dalam kontes KUMAT. Berbekal prosesor pentium 3 di otak, saya mencoba menulis sesuai dengan tema kontes tersebut yakni muhassabah diri.Namun di seperempat perjalanan tiba-tiba saya mencoba iseng-iseng untuk mengotak-atik tampilan template dalam blog saya. Tujuan saya pada saat itu hanyalah untuk sedikit melonggarkan jalan pikiran, karena lumayan sulit juga menulis dengan tema yang disyaratkan dalam kontes tersebut untuk seorang pemula seperti saya.

Awalnya saya mencoba mengganti kode warna HTML yang ada di dalam template saya tersebut. Mencoba untuk merespon saran dari dulur-dulur blogger yang mengunjungi blog ini, saya mencoba mengganti warna background dan font agar lebih bersahabat dengan pembaca.

"Karena nila setitik, rusak susu sebelanga", karena salah ketik rusak semua templatenya, itulah yang terjadi kemudian pada template saya. Kecerobohan akibat lupa membackup template, membuat saya lupa dari tujuan awal saya untuk posting membuat tulisan yang sudah saya rencanakan.

Mungkin sudah puluhan template saya coba pasang di blog ini. Mulai dari yang sangat sederhana hingga yang penuh dengan aksesoris penghias template saya coba. Sempat saya sreg pada template yang begitu sederhana, namun saya rubah kembali menjadi sebuah blog yang penuh pernak pernik widget. Begitu seterusnya hingga tanpa saya sadari sudah lebih kurang 6 jam saya muter-muter karena urusan template.                                                                                               


Dulur blogger, ada satu pelajaran berharga yang saya dapatkan tentang kejadian semalam. Jika kita haruslah tetap fokus pada tujuan awal saat mengerjakan sesuatu. Ada baiknya jika kita selesaikan dulu tujuan utama dan terpenting kita, sebelum kita melangkah mengerjakan pekerjaan  yang lebih ringan dan dapat kita kerjakan di lain waktu.

Ada diantara anda yang saat ini pingin mengotak-atik HTML tampilan blognya?. Monggo saya persilahkan, tapi jangan lupa ungsikan dulu template asli anda ketempat yang aman ya. Kalau saya sudah kapok deh untuk mengobok-obok tampilan blog ini, tapi enggak tahu lain waktu ya he..he. Soalnya bermain HTML asyik juga tuh.

sumber gambar :  axialmotion.com

Komentar

  1. hehehe .. setuju, tapi qu klo lagi utak atik tampilan, ya pasti karna pengen yang baru, jadi tampilan lama emang gak di pake lagi ..

    salam :)

    BalasHapus
  2. pas banget donk peribahasanya itu ya
    jadi terus gimana jadi gak ikutan KUMAT nya?

    BalasHapus
  3. izin tanya mas KUMAT itu apa'an hhehhehee....

    salam knl ya....

    BalasHapus
  4. Theme-nya lucu dech...heee

    Aku juga lagi penasaran pingin otak-atil HTML tapi bukan buat tampilan, cuma tulisan, heeeee

    Aku dulu pernah akrab juga ama HTML, lalu mngkhianatinya gara2 keasyikan kerja di bidang lain....

    BalasHapus
  5. so, postingan kontesnya dah kelar blon nich?...

    BalasHapus
  6. dapet ilmu baru tentang HTML
    hehehe.... thanks infonya
    salam sukses..

    sedj

    BalasHapus
  7. Fitray@
    awas dedel duel loh template blognya diotak atik

    Julie@
    masih dalam proses nulis nih, mbak sih nambahi bahan lagi tentang meja kerja xP

    Botzz@
    loh tuh kan udah aku link, segera meluncur deh..

    BalasHapus
  8. Pendarbintang@
    loh mbak Hanie penghianat HTML toh xP

    Fir'aun ngeblog@
    blum selesai bradah, mo dibantu nyelesaikan tah :e

    Sedjatie@
    Sukses balik bro..

    BalasHapus
  9. duh, kalau bunda dah urusan sama HTML, nyerah deh....ampyuuunn.....

    untung saja , tempalate blognya sekarang malah bagus ya Akbar :)
    krn ngerjainnya juga yg ahlinya sih ya ....

    salam

    BalasHapus
  10. wah gnti teplate lgi ya kk :)
    kliatan fresh :D

    BalasHapus
  11. Bundadontworry@
    lah saya kan ahli HTML Bund, jebolan Friendster ;)

    Aciid@
    ya dik.. soale template yang kemarin enggak sehat buat penglihatan

    BalasHapus
  12. numpang meramaikan yah pak.hehe...salam

    BalasHapus
  13. Bener, ada yg suka otak atik HTML eh tau2 malah hasilnya blognya lemot kalau dibuka :D

    BalasHapus
  14. Igas@
    Monggo silakan, asal jangan teriak-teriak ya :mj

    Cucuharis@
    makanya itu bro, aku kasihan yang buka pake modem lo blognya rame pernak prenik

    BalasHapus
  15. Ternyata habis di kecewakan sama HTML ya Mas? :D
    Saya juga sering kurang puas dengan tampilan blog, tapi keseringan ganti malah bikin ruwet, tapi pelajaran berharganya bisa banyak hikmah dari kesalahan2 itu :D

    BalasHapus
  16. Kalau ini pasti tertarik....
    How To Making Love ^_^
    ..lam kenal sahabat..

    BalasHapus
  17. Sukadi@
    yupz.. enggak korat karit yo enggak belajar

    Suparyanti@
    wkwkwk istilah opo maneh iki :k
    Salam kenal balik dulur

    BalasHapus
  18. wkwkwkwkwk....
    maksa tuh mas bro...

    BalasHapus
  19. buat pelajaran saya juga nih..

    BalasHapus
  20. Benar banget. Aku juga pernah mengalami hal itu. Gara2 gonta ganti template, eh, malah hancur semua gadgetnya.

    BalasHapus
  21. Assalamu'alaikum kawan....

    Weleh...jadi template blog ini sudah gonta-ganti ya kayak baju aj, mulai yg tradisional ampe modern.

    Gpp asal gak lupa sama tujuan utama. Ayo diterusin nulisnya...hehe. Sukses selalu n salam ukhuwah.

    BalasHapus
  22. Tukang gosip@
    kalau enggak gini yo gak bakalan saya bisa posting heheheh

    Gw doank@
    buat pelajaran bersama dong

    Coretan hiduP@
    gimana kalau diotak atik lagi sekarang :e

    Musa Elbanaf@
    Waalaikmsalam, salam ukhuwah juga saudara

    BalasHapus
  23. YANG PENTINGKAN dah ketemu masalahnya..heheheh..
    salam

    BalasHapus
  24. Dikma@
    sekalian ngeronda ya xP

    Baburinix@
    tapi kelihatannya saya masih blum kapok otak atik lagi nih

    BalasHapus
  25. saya sedang keranjingan maen HTML....suka pusing karna memang otodidak.
    Belajar dari keterbatasan: upload artikel via henpon :h
    ::selamat pagi::

    BalasHapus
  26. Hehe, saya dulu pakai blogspot juga suka utak-atik dan ganti thema loh, tapi sekarang gak lagi lah, capek!!

    Btw, templete yg ini keren kok,, :D

    BalasHapus
  27. Adetruna@
    Pusingnya itu sih yang sbenarnya dicari :$

    Mashury@
    lah piye nih katanya kembarannya Hary Potter, kan gampang tuh tinggal sihir, template langsung cling..!

    Wa'one@
    allo pak manajer pusat, piye wes sembuh tah.. kangen tulisanmu aku rek

    BalasHapus
  28. Setiap percobaan pasti ada resikonya...
    Tapi setiap ujian pasti ada hikmahnya...

    BalasHapus
  29. HTML memang mengasyikkan, peninggalan prenster ya? hehe..

    BalasHapus
  30. Marsudiyanto@
    matur nuwun pak buat kunjungannya

    Masbro@
    hahaha kapan nih prensteran lagi brot? :angel

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel dengan cara seksama dan tidak dalam tempo sesingkat-singkatnya