Welkom Tu Mai Ples

Dulur Blogger mohon maaf jika beberapa hari ini saya belum mampir ke rumah anda semua. Ada apa gerangan?. Apakah saya ada masalah lagi dengan preman? hehe. Enggak kok udah kondusif deh sekarang suasana warnet saya.

Lantas kemana ngilang aja saya selama ini?hehe. Sebenarnya ada di rumah kok tapi sedang umek dengan sesuatu di blog saya. Awalnya sih saya cuma sebatas ingin membuat ruang About Me seperti punya sahabat saya Bro Hakim. Dia menyarankan agar saya membuat akun di Wordpress untuk sebagai blog tentang Abot Me saya. Akun sudah dibuat, eh enggak tahunya saya malah enggak mudeng sama sekali cara bikinnya hehe.

Akhirnya saya nyerah dan mencoba membuat akun di blogspot. Masalah timbul wah saya enggak paham About Me iku opo hahaha. Akhirnya saya putuskan nonggo sana-sini alias ngintip satu persatu kolom About Me tetangga blogger kanan kiri. Saya tertarik pada blog Pak Mars, seorang narablog yang jujur saja saya anggap sebagai suhu di dunia maya. Disitu ada sebuah motto yang bertuliskan "tidak luar biasa, tapi anti biasa". Ehm sebuah motto yang malam itu cukup membuat saya merasa mendapatkan banyak sekali rejeki inspirasi. Buat pak Mars, sepuntene inggih pak kapan hari saya umek di blog anda hehe.

Dari hasil nonggo saya di rumah Pak Mars saya menemukan sebuah ruang yang unik dan cerdas. Sebuah ruang tempat memuat link para blogger, sekaligus memantau tulisan terbarunya. Wah saya harus pasang juga tuh?, begitu pikir saya. Akhirnya jadilah sebuah ruang intai yang sekarang menjadi blog pendukung buat blog utama saya.

Di ruang yang saya namai Radar Essip ini, sekarang saya merasa terbantu apabila ingin melakukan aktifitas BW. Sesuai dengan fungsi radar yang bertujuan untuk mengintai, disini ruang tersebut juga berfungsi sebagai tempat saya mengintip aktifitas dulur blogger lainnya. Kalau di setiap gunung berapi ada pos pemantau, nah disini sekarang saya juga bisa memantu aktifitas vulkanik, eh posting terbaru anda semua.

Apakah cukup sampai disitu? Ah ternyata tidak. Justru sekarang saya mulai umek dan berpikiran untuk membuat ruang-ruang baru lagi sebagai sarana pendukung blog utama saya. Dan hasilnya saya malah ingin membuat sebuah ruang yang nyleneh. Kenapa saya membuat ruang tersebut?. Saya sering melihat sebuah blog yang sepertinya terasa dianiaya oleh pemiliknya karna menampung bermacam aksesoris di kanan kirinya. Mulai Mp3, video, slide foto sampai bermacam script tumplek bleg di satu blog. Sayapun berpikir bagaimana caranya sebuah blog utama tidak terganggu oleh pernak pernik yang memberatkan. Dan hasilnya saya sekarang menambahkan sebuah blog yang saya pakai sebagai ruang karaoke.

Sebenarnya saya masih pingin lagi bikin ruang lainnya. Berhubung saya sudah kehabisan semen, terpaksa deh cuma beberapa saja yang baru bisa saya bikin. Nanti aja deh kalau pas penyakit utek-utek kambuh, saya bakal nyleneh lagi hehe. Pinginnya sih saya bikin bengkel sebagai tempat blog eksperimen. Saya juga pingin bikin ruang dapur, tapi berhubung saya enggak pinter masak jadi saya pending dulu deh keinginan tersebut. Nanti setelah saya belajar sama Mbak Nchie, akan saya pikirkan deh untuk membuat dapur di blog ini.

Ya udah deh selamat menelusuri lorong demi lorong rumah saya ya. Enggak usah bingung meski saya tidak menyediakan guide, karena di setiap ruang saya sudah sediakan panel navigasi kok. Satu hal saya nitip di sini tidak ada toilet loh, jadi jika misal aja anda lagi kebelet. Ehm pake toilet umum saja ya hahaha.

Welkom tu mai ples dulur..!!

Image and video hosting by TinyPic

Komentar

  1. bhs kerennya feed aggregator :D r10 juga punya...sy tahu dari r10 ::apa kbr sob???::

    BalasHapus
  2. Emak emak gaptek pasrah dengan blog nya yang udah satu tahun lebih ganti theme aja belum pernah...hihihi..

    Selamat meng eksplor ya Bang Loss :)

    BalasHapus
  3. akhirnya balik lagi yah.. soalnya beberapa kali saya bolak balik kesini nggak ada yang baru.. baru kali ini muncul lagi Sip.

    gimana, udah beres kan yang penting urusannya?. biar fokus ngeblog lagi deh..

    BalasHapus
  4. Blogdangkal@
    oh istilahnya itu yo... Kabarnya lagi capek Kang, habis bikin ruang-ruang hehe

    Bibi Titi Teliti@
    Mbak ajari saya masak donk.. nanti saya bikinin dapur disini hehe

    Gaphe@
    blum brade Ghape... lagi istirahat.. kapan-kapan lagi pasti kumat deh hehehe

    BalasHapus
  5. Pantesan lagiumeg, tak kira lagi munggah gunung ... :)

    BalasHapus
  6. Ples apa yah?
    hihi.. kagak ngudeng! :D
    Pak Mars memang anti biasa, aku masih sering nintip blog agregatornya, hihihi...

    BalasHapus
  7. Sih gaya rek nduwe agregator saiki..

    BalasHapus
  8. Sibug banget ya, Mas... bikin2 blog baru lagi :D

    BalasHapus
  9. Wis lah Lozz, aku ra ngurusin sandalku. Ben wae nek ono sing jupuk -- kuwi artinya sandalku paling apik, hehehehehe....
    Lozz, pantes aja lom jawab permintaan bunda nih, ternyata lagi sibuk ya bikin skat-skat dirumahnya? Emang nambah ilmu itu paling asshhiiikk.......

    BalasHapus
  10. Percoyo encen ente sam....... ana kudu akeh nimbo ilmu nang ente,,,,,hihihiihihi

    BalasHapus
  11. Pancen oye tenan og... he.he..
    Untuk menumpahkan ide dan 'luapan emosi' mending ngoprek blog ae ya Mas he.he..
    Selamat buat launching ruang barunya.. :)

    BalasHapus
  12. Keren Mas.
    Aku kok gak kepikiran bikin bikin kayak gitu ya. Bikinnya lama gak ya?

    BalasHapus
  13. Salam jumpa kembali sobat Alhamdulillah sekarang dah bisa posting dan insay Allah bisa blogwalking juga semoga demikian kedepannya

    BalasHapus
  14. ciyeh...ciyeh...

    Selamat hias-hias rumahnya ya ^___^

    BalasHapus
  15. Ratansolmj9@
    wah kalau rasane, lebih capek dari munggah gunung Kang pas bikin

    Mashury@
    hahaha ples itu sebangsa hom.. kagak ngudeng itu apa ya..aku ora ngerti juga?

    Masbro@
    lesek sam..istirahat disik wes utek-utek

    Kakaakin@
    tapi semngat kok, kan lagi pake kaos baru nih hihihi

    BalasHapus
  16. Yati Rachmat@
    sabar Bun.. begh ada pesan buat say di FB toh, nanti deh saya ajarin.. loh kan ini rahasia kita ya Bunda ahahaha

    Arief bayoe Sapoetra@
    podo belajare sam.. enggak korat karit yo gak belajar.. pake aja prinsip itu..

    Sukadi@
    betul Kang.. ketimbang piring atau gelas yang dioprek

    BalasHapus
  17. Atikah@
    wah perlu nyewa pasukan yang dulu buat candi Sewu tuh Mbak biar cepet rampung

    daun@
    Alhamdulillah... selamat bersua lagi brade

    Putri Baiti Hamzah@
    suit..suit... ada nona cantik nih

    BalasHapus
  18. oyi kang pokoe essip ben tambah essip yo kudu wani berekspessi....hihihihihiihi jogo awan ta ente sam....?

    BalasHapus
  19. baru BW lagi nih setelah sehari libur

    BalasHapus
  20. tapi rumah yg di gambar itu kelihatannya sejuk ya mas? jhehe

    BalasHapus
  21. cuman perlu sediain senter aja koq mas biar gak nyasar hehe :D

    BalasHapus
  22. aku lagi bertamu gak disuguhi minuman mas

    BalasHapus
  23. ini nih yg namanya bertapa dan benar2 nemu wangsit..

    bgi2 ilmu ne pak...^^

    BalasHapus
  24. makin mantap aja mas blognya :)

    BalasHapus
  25. ngronda malam ah keisini kali aja ada janda bahenol hehehe....malam ini malam pertama saya mulai lagi memikit keyboard setelah fakum sebulan maju terus sobat perut maju pantat mundur eh salah maksudnya terus maju pantang mundur.

    Salam

    BalasHapus
  26. Ngucapin selamet dl deh buat hias hias diblognya.
    Mau langsung ketkp, mudah mudahan msh ada gorengan anget 'ma kopi puanas. He he.

    BalasHapus
  27. Arief Bayoe Sapoetra@
    lesek wis kapan-kapan maneh bangun omahe hehe

    Lidya@
    welkom bek Mbak Lidya

    Julie@
    bener nih cuma senter Mbak..??

    BalasHapus
  28. Pri Cimbun@
    apanya yang jauh mas..?? hehe

    Joe@
    mau teh anget nih brade Joe..??

    Asriani Amir@
    begh kok pak sih..?? wong masih kinyis-kinyis gini

    BalasHapus
  29. Kang Ian@
    hahaha cuma iseng aja kok Kang, ketimbang enggak nemu kerjaan

    Daun@
    oke deh selamat senam-senam jari alagi deh

    Mood@
    kalau gorengannya doang aja di Bang Mood hahaha

    BalasHapus
  30. Ciye..ciyee..rumahnya menyegarkan..
    waduh komplet yah,ada ruang karaoke,..mantabs..
    ahh aku ga bisa nyanyi paling manggil Masbro aja deh lebih enak menikmati suara beliau,..hehe..
    Aku bagian dapur aja mas..mas..

    BalasHapus
  31. pantasss ngilang, kirain lagi bersemadi di puncak gunung merapi,, twnya lagi karokean.. ckckckckkk .. ntarrr bisa2 bikin kontrakan dehhh.. di sewain dehhh ...

    BalasHapus
  32. Saya malah lama gak update dan BW sob

    Baru update dan BW lagi nih daku
    Salam persohiblogan :)

    BalasHapus
  33. pa kabar mas lozz? wah...punya rumah baru ni critanya..... :)

    BalasHapus
  34. Nchie@
    Masbro loh udah saya sewa seumur hidup buat nyanyi di ruang karaoke saya Mbak hehe

    Fitr4y@
    saya mau bikin kos-kosan ja Uni.. kan lumayan hasilnya hahaha

    Cucuharizs@
    wah mas Achoey ngilang juga ceritanya ya..

    Aisyna@
    Alhamdulillah baik Mbak.. bukan rumah baru kok.. rumah lama tapi direnov

    BalasHapus
  35. waaaaaaaaaaw...... rumah baru neh...... :)

    BalasHapus
  36. Essip, makin esssiiiippppp deh.. :)
    karoke perjam berapa mas kopral?? :P

    BalasHapus
  37. kalo di rumah yang nyata ini namanya, rumahnya essip makin luas aje, tanah permeternya mana udah makin mahal aja, essip masih giat nambah ruang,, semangat.. :)

    BalasHapus
  38. Yhantee@
    bukan yee, ini tetep rumah yang dulu kok

    Advertiyha@
    cukup sediakan mahar ayam kampung item mulus hehe

    Ysalma@
    saya nyewa tanah PJKA loh Mbak

    BalasHapus
  39. bundamu krn gaptek, ya sudah pasrah saja dgn apa yang ada , mudah2an wis komplit, kalau berkunjung ke''rumah'' bundamu ini, Akbar :)
    salam

    BalasHapus
  40. sukses buat warnetnya mas... nanti kapan2 kalau lewat... saya mampir.. hehehe.. kapan ya?!?!?

    BalasHapus
  41. Kalau nanti sampean kelebihan semen atau pasir... bagi2 ya bro akbar.......:)

    BalasHapus
  42. Bundadontworry@
    wah kalau rumah Bunda dah penuh full fasilitasnya, tinggal nambah ruang aja Bun hehe

    Riez@
    piye Barca bro...

    Majalah Masjid Kita@
    monggo mas dengan senang hati saya tunggu

    Necky@
    oke Pak Necky... :16

    BalasHapus
  43. Owalah, sudah dicek barusan... apaan sih itu , kok gak ngerti ya *gaptek wkakakakkk...

    okelah semoga makin lancar jaya! *buakakaak... istilah suroboyoan rek!

    BalasHapus
  44. terimakasih atas infonya...
    kunjungi jg bahan bacaan saya :
    jurnal ekonomi andalas

    BalasHapus
  45. rumah yg kreatif, susunan ruangannya ok..

    BalasHapus
  46. Primeedges@
    Suroboyo endi ku Mas prim.. Jagir opo Margomulyo sih hehehe

    Eri@
    loh muncul disini juga ya.. bentar saya intip lagi hehe

    Wits@
    awas kesasar loh Mbak Wits

    BalasHapus
  47. Mampir juga saya di sini. Salam kenal mas dari Malang

    BalasHapus
  48. Mbah Jiwo@
    monggo Mbah.. silakan masuk nih

    BalasHapus
  49. Hallo... Salam Kenal ya semua... Saya dari Medan ini kawan2...

    BalasHapus
  50. Wueeeehhh cuanggiiih... udah jadi wong sugih nih, rumahnya dibangun ruangan macem2! hehehe :lol:

    musti ditelusuri satu-satu nih, saya tertarik sama ruang karokenya! :mrgreen:

    Ruang kamar mandi pasti ga ada, mas khan sama kaya saya, ogah mandi! :lol:

    BalasHapus
  51. Anisya Cantiq@
    salam kenal balik deh...

    Bhiberceloteh@
    :19hust.. ojo buka rahasia negara toh Bhi

    BalasHapus
  52. wuihhhh blognya keren bangett yachhh.....jadi ngiri

    BalasHapus
  53. Hmmmm.... jadi, ruangan "about me" alias "tentang saya"-nya udah ada belum ya...?

    *kayaknya belum ya?* :D

    BalasHapus
  54. Nia@
    bikin aja MBak Nia di rumah kalau pingin hihi

    Asop@
    wah ada kok Kang.. tuh di panel kamar pribadi

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel dengan cara seksama dan tidak dalam tempo sesingkat-singkatnya