Sudah 100 Hari

Tanpa terasa sampai detik ini Essip ditakdirkan bernapas. Tanpa terasa pula sudah seratus hari penyakit yang ditularkan oleh sahabat Brohakim ini menjangkit di tubuh saya. Sebuah Virus yang kadang muncul kadang hilang dalam kehidupan saya.

Yah, begitulah perasaan saya sejak berkenalan dengan dunia blogging. Adakalanya bersemangat untuk menuliskan apa saja yang ada di benak saya. Kadang pula ada perasaan enggan untuk menyentuhnya, tatkala isi otak bercampur dengan kejenuhan yang tak bisa saya uraikan darimana asalnya.

"Apa Yang Harus Kutuliskan", itulah sebuah pertanyaan yang menghantui saya saat pertama kali mencoba merangkai kata lewat blog ini. Sebuah pertanyaan klasik sebagai seorang pemula yang merasa tidak punya bakat sama sekali dengan dunia sastra dan bahasa. Tapi Alhamdulillah, saya masih mempunyai semangat untuk belajar dengan cara nonggo di rumah dulur - dulur blogger lainnya. Dan tanpa saya sadari hingga detik ini sudah 38 posting yang telah saya tuliskan. Sebuah angka yang menyadarkan saya bahwa kita tidak akan pernah tahu apa yang ada didalam diri kita, jika kita tidak berusaha menggali dan mengeluarkannya sendiri.

Di hari yang keseratus ini saya ucapkan banyak terima kasih kepada mereka yang telah mengenalkan saya dan membuat saya betah untuk terus bernapas di  dunia ajaib bernama blogging ini.
  1. Bro Hakim (Acacicu) - Jangan khawatir brade, aku masih disampingmu kok, untuk mewujudkan impian kecil kita. 
  2. Om Aldy - Matur nuwun sarannya Om tentang template saya dulu, memang benar kata anda lebih memuaskan jika itu hasil karya kita sendiri meski wujudnya hanya tampilan sederhana.
  3. Bundadontworry - Maaf loh Bunda jika saya sering nyuri inspirasi dari blog anda.
Juga kepada semuanya deh dulur blogger yang pernah mampir kesini. Maaf jika ada penyambutan yang kiranya kurang berkenan di hati anda. Ingatkan saya jika saya belum berkunjung balik ke rumah anda. Tolong jangan pahami saya sombong jika saya tidak bisa berkomentar di blog anda, tapi maklumi jika procesor otak saya mungkin terlalu lemot untuk memahami apa yang anda tuliskan.

Semoga rumah saya ini bisa bermanfaat untuk saya dan siapa saja yang pernah singgah di dalamnya. Bisa saling bertegur sapa ria lewat berandanya. Meneduhkan hati bagi siapa saja yang memasuki kamarnya, dan bisa memberikan sajian menu pengetahuan atau renungan yang dihasilkan dari dapur rumahnya.

Sekali lagi terima kasih semuanya..Lophe Yu All...
Image and video hosting by TinyPic

Komentar

  1. wah , ternyata hasil editan sendiri ya mas designya, kren lah pasti CSS nya jagi ni,.. saya juga gitu tapi kalau sudah ada ide dicatat saja dulu jika tidak sempat menuangkannya pada blog hehe takut kelupaan, tetap semangat mas..

    salam bloofers

    BalasHapus
  2. Biarpun masih seratus hari tapi kalau semangatnya mengebu seperti sampean itu ya bisa cepat jadi seleb blog mas :16 tidak seperti aku blogger kalong.
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    BalasHapus
  3. selamat hari 100 ya ..
    hhe hhe...
    hebat ka,walau baru 100 hari tapi dah jadi seleblog dan tante alexa juga mkin suka tuch....
    mantabs ka,

    BalasHapus
  4. Auraman@
    ah engga kok.. kan di blogspot sudah ada tuh fasilitas perancang template.. ya itu deh diobok - obok, sambil di edit dikit - dikit HTMLnya.. mudah kan?

    Sugeng@
    loh kalau sampean blogger kalong, saya juga blogger codot loh... soale keluarnya malam 'n kalau siang ngilang :21

    Sibutiz@
    yang hebat itu kamu masih muda dah berani ngeblog.. kalau aku kan agak telat. enak jadi pemula aja deh selamanya, jadi biar bisa terus belajar..belajar dan belajar :32

    BalasHapus
  5. Selamat Nge-blog 100 hariii!!!
    Ngeblog itu menyenangkan, kan? Saya sendiri sudah setahun lebih sedikit dari pertama kali membuat blog.
    Ayo,semangat! Mau tahu tips biar lebih sering nge-blog? Coba deh ikut tantangan. Dulu, saya pernah ikut tantangan Blog31hari. Selama sebulan harus ngeblog tanpa henti. Dan, sekarang saya sedang ikut tantangan postaday2011. Niatannya sih ngeblog setiap hari setahun penuh (ya, saya tahu, itu keputusan nekad). Tapi, kalau gak dicoba gak akan tahu, kan.
    Selamat ngeblog, salam kenal juga. :)

    BalasHapus
  6. :31 ow gitu toh mas, tapi tetap lah siipp,.. keren buat mas Akbar

    BalasHapus
  7. Bermain di dunia blog memang menyenangkan. Selamat hari ke 100.... :D

    BalasHapus
  8. baru seratus hariii ...

    ckckckck ...

    moga makin betah dh di hobbi yg baru nh,, tapi qu yakin blom bisa melenyapkan kerinduan mu pada dinginnya udara di puncak gunung ... heeee ;)

    BalasHapus
  9. Baru 100 hari udah punya blog bagus, udah punya banyak temen, udah mondar mandir di dunia blogger. mantep , mas.

    BalasHapus
  10. Yuk mulai sering2 nulis. Aku juga sedang membiasakan diri untuk disiplin posting. Susah...

    BalasHapus
  11. Selamat untuk eksistensinya Mas, 100 hari buknlah waktu yang singkat, tapi jalan masih panjang... semoga sukses untuk hari-hari selanjutnya... :)

    BalasHapus
  12. ga kerasa dah 100 hari ya sob..hehe

    BalasHapus
  13. wah sudah memasuki hati ke 100 yah ^^
    semoga semangat nge blog nya makin nambah... dan bisa berbagi pada semuanya ^^

    BalasHapus
  14. Sudah 100 hari
    Dan kau memiliki banyak karya di sini
    Keren sobat
    Salut untukmu :)

    Teruslah ngeblog!

    BalasHapus
  15. Selamat ya, walaupun masih 100 hari, tetapi membaca postinganmu sudah seperti 1000 hari lho...

    BalasHapus
  16. selamat yah akbar, blog km udah berumur seratus hari :)
    ayoo terus ngeblog..

    BalasHapus
  17. Bener, kita gak akan tahu apa potensi kita, sebelum kita menggalinya. Tiap org kan punya putensi yg dititipkan Sang Pencipta, mslh potensi itu berkembang ato tidak, bukan urusan-Nya, itu jd tanggungjawab kita...

    BalasHapus
  18. Mirnarizka@
    wow sehari satu posting..? wah blum nyampai deh otak saya. postaweek aja deh....

    Auraman@
    oke matur nuwun brade.. kapan nih mau plesir ke Jember

    Riksa89@
    wow ada pemilk jilbab berwarna pink nih... makasih ya.. :35 salam bloofers

    BalasHapus
  19. Fitr4y@
    seperti ditulis di posting Uni tuh rasane.. kutak bisa jauh.. jauh... darimu

    Atikah@
    Matur nuwun Mbak.. blognya mbak Atikah juga essip kok. saya juga pingin loh bisa nulis kayak gitu

    Kotakpermen@
    mungkin kalau kita pakai sistem enggak nulis dihukum push up, kita akan lebih semangat buat nulis ya :23

    BalasHapus
  20. Sukadi Brotoadmojo@
    amien..amien semoga Mas saya bisa istikomah menulis.. sukses juga buat anda

    Julicavero@
    heeh brade.. makin tua aja hiyahaha

    Inge / cyberdreamer@
    makasih neng Inge.. sepertinya saya harus sering masuk Gramedia nih hehehe

    BalasHapus
  21. Cucuharis@
    piye Mas sudah dipaketin pesanan Mie janda saya haha. sayang ya tempat saya jauh dari anda, kalau dekat kan bisa saya adakan traktiran Mie janda buat rayain 100 hari blog saya.

    Yuniarinukti@
    loh kok 1000 hari, wah bisa tambah tua tuh saya hahah. makasih ya :20

    Melly@
    makasih Mbak Melly...

    Wits@
    eh ada yang pakai pink lagi.. yuk sama - sama menggali potensi yang ada dalam diri kita

    BalasHapus
  22. salam sobat
    kirain penyakit beneran yg sudah 100 hari.
    semoga makin semangat blogingnya.
    trims visitnys ke Saudi Arabia.

    BalasHapus
  23. wah, selamat ya..:D
    blog ane belum 100. wkwkwk
    mudah-mudahan blog ini tambah ok.. :D

    BalasHapus
  24. Nice.. baru seratus hari yaaa?
    keep on blogging Mas, tulislah apa saja :)
    Salam

    BalasHapus
  25. Nura@
    Syukron dah mampir Mbak... waduh napa tadi saya lupa bawa kurma ya

    Dariz Firzan@
    :10 semoga blog kamu juga makin oke..

    Mala@
    iya nih.. oke deh menulis apa aja ya :20

    BalasHapus
  26. Kalau memang sedang tidak mood buat postingan gak usah dipaksakan lebih baik buat jalan-jalan ke teman-teman sesama bloger, melelahkan memang tapi hasilnya bermanfaat, biasanya dari sana kita bisa mendapatkan inspirasi, tetap semangattttt....!

    BalasHapus
  27. Hehehe.. Maturnuwon dulur. Mugo2 kita bisa berkarya. Apa saja karyanya dan apapun hasilnya. Blog adalah salah satu pilihan yang sangat menggoda untuk berkarya dan menambah sodara..
    Essip, sudah seratus hari.
    tampilane tambah menarik,,
    Salam Lestari..!

    BalasHapus
  28. Selamat ya sob, smoga makin sukses :)

    BalasHapus
  29. wah mantab mas..
    dah lama juga...
    ane masih blogger pemula

    BalasHapus
  30. heeee .. mana yg baru dek ?

    BalasHapus
  31. 100 hr udh kyk gini? hmmmm... hebat bgt... smoga bs ngikutin jejak nih :)
    btw,slmt y, dh 100 hari kerja n hasilnya memuaskan...

    BalasHapus
  32. Wah keadaan yang sama seperti yang saya alami... :D
    virus itu memang susah untuk dibuang yach mas....
    ya kalo saya mah kembali ke diri saya sendiri....
    apa tujuan saya ngeblog, dan mengapa saya ngablog. itu saja... :D
    salam kenal dari loewyi. :D

    BalasHapus
  33. hebat!!! Cukup triwulan bg mas lozz bisa membuat blog yg hangat, bikin betah....anda memang berbakat :20

    BalasHapus
  34. :26
    Hmmm, saya udah berapa hari nge blog yah? #liatkalender
    Tapi postingan saya masih seedikit,
    Padahal sudah lama saya ngeblog (Pindah-pindah rumah mulu --")

    BalasHapus
  35. semangat...semangat keep the faith sobat jangan dibiarkan penyakit n virus malas ada di tubuh kita karena dokterpun tidak bisa menyembuhkan penyakit tersebut.

    Salam

    BalasHapus
  36. Yeeeeeeeeeeeeyyyy,,,,
    selamat seratus harian kopral Akbar.. :)
    moga makin menebar semangat dan manfaat..
    aku seneng kok mampir2 dan bercanda ria disini, apalagi sambutan yang punya rumah lunar binasa baiknya.. :)

    sukses terus.. :)
    *oiya, pulang seratus harian kok gak nenteng berkat nih?? hihih*

    BalasHapus
  37. Astrasatria@
    benar.. BW bisa dijadikan alternatif saat kita dilanda kejenuhan saat ngeblog... kalaupun enggak dapat inspirasi, minimal kita dapat pengetahuan dari blognya orang lain

    Masbro@
    Alon - alon pokoe kelakon Brot.. doakn aku bisa istiqomah brade :12

    Kelpo@
    matur nuwun Kelpo.. semoga sukses juga dengan blognya ya

    Blogger pemula@
    menjadi pemula enak loh.. bisa lebih bersemngat untuk belajar.. makasih ya

    BalasHapus
  38. Goyang karawang@
    :28 tenkyu.. goyang lagi yuk....

    Fitr4y@
    Sabarlah Uni.. insya Allah nanti malam deh

    Ientanaienie@
    semoga kita bisa lebih bersemngat lagi untuk berkarya ya Mbak..

    Loewyi@
    mungkin perlu dokter cinta tuk sembuhin virus itu tuh... :37
    Salam kenal balik dari Jember

    BalasHapus
  39. Ade Truna@
    hahaha Mas Ade bisa aja kalau bikin oran merona - rona.. matur nuwun ya Mas

    Sikucingbi@
    makanya jangan pindah - pindah rumah terus donk.. jadi bingung yang mau mampir.. awas nanti aku bajak loh rumahnya, kalau sering ditinggal

    Daun@
    oke semangaaaat... :23

    Advertiyha@
    lah ini kalau orang ngidam lagi komen.. ujung2nya pasti makanan deh.. sedah selesai semalam kendurinya Mbak Iyha. sekarang tinggal nasi ma bungkus berkatnya doank.. mau tah :21

    BalasHapus
  40. Wah,, usia ke seratus nih obat..
    masih muda ternyata,, :D
    selamat deh buat kesuksesannya, semoga betah..
    :17 :18

    BalasHapus
  41. :12 terimakasih juga karena sudah sering berkunjung :D


    :20

    BalasHapus
  42. Semangat, Kang!!!... :D

    Salam sayang dari BURUNG HANTU... Cuit... Cuit... Cuit...

    BalasHapus
  43. met nyatus dino mas. makin sukses blognya

    salam kenal,

    mhon do’a jg atas kabar duka di http://kakmila.wordpress.com/2011/01/04/semangat-sembuh-untuk-sausan/

    BalasHapus
  44. Mashury@
    heeh brade.. kalah tua sama blog situ :36

    Skydrugz@
    makasih balik brade :28

    Denuzz Burung Hantu@
    oke Denuzz.. semngaaaattt..

    Mey@
    makasih ya.. langsung deh ke TKP

    BalasHapus
  45. Salut mas.. tetap semangat... :)

    BalasHapus
  46. Essip ...
    Waaahhh slametan nih ...
    Yang jelas ...
    Terus menulis ...
    Jangan peduli dengan bagaimana jadinya tulisan kita nanti ...
    Jangan takut di katakan cemen ... ndak mutu ... atau yang sejenisnya

    Yang penting ... ndak nyontek-ndak bohong-ndak jorok ...
    Percata sama saya itu pasti akan ada hikmahnya

    Once again selamat Sip

    Salam saya

    BalasHapus
  47. Kereeeeeennnnn!

    Sukses terus Mas!

    Lanjuuuut!

    BalasHapus
  48. Fendik@
    makasih mas... semangaaat :23

    Nh18@
    wah ada Om Nh nih.. makasih Om saya akan ingat kata - kata anda

    Erdien@
    :39 hatur nuhun Kang.. sukses juga buat anda sekeluarga

    BalasHapus
  49. Mungkin saatnya nanti 100 hari dikalikan dengan 100 bulan :D

    OOT, mungkin perlu sedikit perbaikan, link-nya jika dihover kok menjadi tidak terbaca?

    BalasHapus
  50. Hayo tambah banyak postingannya :38

    BalasHapus
  51. love you full bos hahaha. Selamat udah 100 hari kang. Semoga tetap betah di dunia blogging ya hhe. makasih sarannya kemarin he

    bognya anak padmanaba udah pensiun kang diganti dengan REMAJA PENUH WARNA :P

    BalasHapus
  52. Aldy@
    wah oke deh Suhu... saya laksanakan segera :17

    Cahyanugraha@
    loh kok malah pensiun..? enggak ada tunjangan buat dana pensiun loh :21

    BalasHapus
  53. selamat y mas semoga makin sukses aja ^^

    BalasHapus
  54. selamat hari ke-100.. semoga semakin inspiratif :)

    BalasHapus
  55. Kangmas Ian@
    hatur nuhun Kang.. sukses juga buat anda sekeluarga :27

    Rime@
    makasih mbak Rime.. sayang ya kue tasyakurannya dah habis hehehe

    BalasHapus
  56. mantaf..walo baru 100 hari tapi dah jadi seleblog dan tante alexa juga mkin suka tuch....
    sip mas,

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel dengan cara seksama dan tidak dalam tempo sesingkat-singkatnya