Akulah Sheriff Wildguns

Photobucket

Untuk menghilangkan kejenuhan saat melakukan piket sebagai seorang satpam dunia maya, selain ngeblog dan memulung duit recehan di dunia maya. Saya juga suka bermain game bernama Wildguns. Sebuah game online strategi ala Empire dengan setting kehidupan cowboy di dunia barat.

Saya pikir game ini patut dicoba bagi anda yang mungkin banyak menghabiskan aktifitas hari-harinya di dunia maya seperti saya. Sebagai alternatif tentunya bagi kita untuk sekedar membuang rasa jenuh. Yah ketimbang saat di depan monitor pikiran kita malah mblarah kesana sini, yang membuat kita tergoda untuk membuka situs perang-perangan hehe.

Namun bisa jadi game ini akan menjadi sesuatu yang berbahaya apabila kita tidak bijaksana dalam memainkannya. Dengan kondisi permainan yang disetting real time, tentu saja akan membuat kita cenderung untuk terus mengawasi desa maya kita agar tidak diserang oleh pemain lain.

Ibarat seseorang yang sedang terkena candu asmara, game ini juga bisa mengakibatkan efek kecanduan bagi para pemainnya. Begitu halnya yang terjadi dengan diri saya dulu, saat menjadi seseorang yang begitu gandrung dengan sebuah game online bernama Travian.

Mau makan jadi teringat dengan pasukan saya di desa maya. Hendak tidur terasa sulit pula memejamkan mata, karena khawatir saat terlelap desa maya yang sudah saya bangun berhari-hari menjadi hancur dalam sekejap diserang oleh pemain lain.

Tak terhitung pula duit yang terbuang percuma gara-gara hanya menuruti sebuah game ini. Rasanya dulu hampir setiap jam saya memasuki warnet untuk sekedar memastikan jika desa maya saya masih aman. Bahkan tak jarang pula saya sampai numpang mandi dan nginap di sebuah warnet.

Dulur blogger, saat ini desa maya saya lumayan besar dan kuat untuk diserang oleh pemain lain. Namun bagi saya sekarang sebuah game online hanyalah sebatas sebuah kesenangan. Game online semacam Zynga Poker, Travian, Wildguns pada dasarnya memang dirancang sedemikan rupa agar memberikan efek kecanduan bagi pemainnya. Dengan harapan chips, gold, nugget dan segala macam tetek bengeknya akan kita beli jika kita sudah menjadi pecandu akut game tersebut.

Cukup kejadian di Korea Selatan kiranya yang bisa dijadikan pelajaran bagi kita semua, jika sebuah game online efeknya juga bisa sangat berbahaya bagi pemainnya. Sebuah kejadian seorang ibu muda yang nekat mencekik anaknya sendiri gara-gara buang air kecil di lantai.

Peristiwa tragis yang terjadi gara-gara ibu muda tersebut tak mampu menahan emosi akibat kelelahan bermain game online di internet. Sebuah kejadian gila yang awalnya cuma sekedar ingin sedikit membuang rasa jenuh dan stres, namun akhirnya berubah menjadi seorang yang stres beneran hahaha.

Saya sepakat dengan posting Bli Budiarnaya kemarin, jika sebuah kesenangan tentu ada batasnya dan haruslah kita batasi. Sebuah kesenangan tentu saja membutuhkan sebuah kebijaksanaan dari para pencarinya. Semoga kita tidak melupakan jika di dunia nyata pun kita mempunyai sebuah permainan yang harus terus kita mainkan. Ketimbang malah asyik terlena ke dalam sebuah permainan di dunia maya, yang ujung-ujungnya malah membuat duit, tenaga, fikiran dan waktu kita jadi terbuang sia-sia.

Yo wis dulur blogger, saya tak pamit dulu yo. Kuda saya dah nunggu tuh di depan. Kelihatannya orang-orang bule juga mulai mengincar desa maya saya, jadi saya harus bersiap  membuat benteng setangguh mungkin. Do'akan sherrif Lozz Akbar nanti menang yo, Adios amigos dulur blogger..! yihaaa...


Image and video hosting by TinyPic

Komentar

  1. wah,seru juga,tuh..
    Ehhmmm..situs perang2an itu Pa?Haha..

    BalasHapus
  2. wah mana nih downloadannya ane mau nih

    BalasHapus
  3. tar kalau ingat aku coba, sekarang tamatin angry bird dulu :D

    BalasHapus
  4. Gamesnya kayaknya cukup menantang ya?

    BalasHapus
  5. Ya Kang, efek kecanduan game online sebisa mungkin memang harus kita cegah tangkal, karena lebih banyak negatifnya dari pada manfaatnya

    BalasHapus
  6. I-one@
    yo perang.. masak udah gede masih minta dijelsain sih hehe

    Lidya@
    awas kecanduan loh mbak Lid

    Warsitu@
    tuh enggak pakai di download mas, buka aja wildguns.co.uk

    BalasHapus
  7. R10@
    awas jangan ampe nyekik teman ndiri nanti loh mas

    Edi PSW@
    enggak juga mas, malah lama-lama jadi bosen

    Ratansolmj9@
    game tuh kan penggawane sing belum punya bojo kan Om hahahaha

    BalasHapus
  8. Asalkan tetap bisa membagi waktunya, karena kalau permainan yang mengasyikkan pasti membuat kita terhanyut dalam alur kisahnya.
    SALAM kreatif ya Mas.. :16

    BalasHapus
  9. saya mainin mallworld, bawaannya pingin belanja melulu dan kalo mau belanjaan harus dapat duit, kalo pingin duit maya itu harus beli cash pakai uang sungguhan, benar-benar memberi efek ketagihan ya :D

    BalasHapus
  10. yiiihaaaaaaaaaaaaaaaaa.........

    BalasHapus
  11. hmmph...
    Kelhatannya ribet deh gamenya... :(

    BalasHapus
  12. wah bener sam main game ojo terlalu nemen2 malah tambah stres.......hheehehehe sek gorong mari-mari tha prange...hehehehe

    BalasHapus
  13. Aktifitas baru setelah Poker ki ceritanya..hehehe :16

    BalasHapus
  14. Saya kurang bisa lho main games kayak gitu :(

    BalasHapus
  15. waduhh...efeknya smpe segitunya yachh.....untung aja aku ngga suka main games....tp sbnarnya krna gak ngerti cara mainnya hahahha......

    BalasHapus
  16. dulu waktu masi sekolah, saya juga maniak game. Apalagi game2 RPG. bisa seharian maenin dan beranjak dari kursi buat makan n ke wc doang. di omelin abis2an sama mama. kalo bad impact sih, mungkin saya ngga ngerasa ya karena game itu buat kita berimajenasi, menambah ilmu bhs inggris, dan buat kita jago mengatasi masalah.

    BalasHapus
  17. Tusuda@
    mesti bijaksana ya Bli,dan memilah kapan waktunya bermain kapan waktunya beraktifitas

    Mamah Aline@
    nah itu yang diharapkan Mamah, biar kita beli aksesoris game tersebut pakai duit beneran

    Jumialely@
    weitz ada wanita Indian di sini hahaha

    Agung Rangga@
    enggak usah coba-coba main deh, bisa ketagihan nanti

    BalasHapus
  18. Arief Bayoe Sapoetra@
    bener.. kalau nemen-nemen ambisi iso loro kabeh

    Sofyan@
    cuma selingan iku kang

    Sya@
    enakan ngeblog deh mbak

    Nia@
    poko'e jangan deh mbak, bisa ditinggalin tuh entar blognya sampean

    Meutia Halida Khairani@
    adajuga kok sisi positifnya, tapi banyak pula sisi negatif dari sebuah game OL..
    matur nuwun dah follow ya mbak :18

    BalasHapus
  19. Mbiyen aku seneng maen Fermville ning Facebook Uncle, tapi karena nyandu yo wes tak mandeg! :D

    BalasHapus
  20. kalau mo coba download gamenya dimana yah ?

    BalasHapus
  21. Aku ora seneng nge-game e Kang, mendingan otak atik yang lain asal bukan situs perang-perangan ha.ha..

    BalasHapus
  22. Waduh jadi malu nich...namanya disebut heeee...dan saya terima kasih atas kalimat yang baru, kalau masih ada permainan lain di dunia nyata...

    mengenai game online...saya angkat bendera putih,,,,kalah terus hahahahaha

    BalasHapus
  23. Huahahaha mbaca posting-an ini tampaknya seru banget nih Wild Guns. :D

    Age of Empire sih gak ada matinyaa! :D
    *lho gak nyambung*

    BalasHapus
  24. Aku kalau game yang model begini tidak tertarik, karena akan menguras banyak tenaga. Karena main nya gak mungkin bisa selesai sehari :D

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    BalasHapus
  25. Sebisa mungkin, saya menghindari main games selama online. karena saya berhadapan dengan internet 24 jam. Alhamdulilah saya gaptek beneran dengan game :D

    BalasHapus
  26. Bundamahes@
    ojo diajari main game loh ponakanku Bun

    Lintasberita@
    tu game di situs wildguns.co.uk

    Sukadi@
    hehehe perang karo sopo Kang?

    Ceritabudi@
    hehe justru saya yang matur nuwun Bli atas posting anda yang inspiratif

    BalasHapus
  27. Asop@
    kalau kang Asop sih pasti gamer, tul kan? hehe

    Sugeng@
    loh kan cuma ngeklik mouse cak, masak ampe menguras tenaga

    Anaskia@
    24 jam? wow kerja apaan tuh?

    BalasHapus
  28. Game baru nih Mas..
    hayyah..maen truss ampe pagi..

    Boleh lah main game,tapi ada batasnya,jangan sok..sok.an..Bener apa kata Bli Budi,kesenangan itu ada batasnya dan harus kita batasi *mbayangin Bli Budi yang ngomong*

    BalasHapus
  29. Alhamdulillaah, saya itu ga suka game kang..
    mau yang ringan, sedang, berat, tetep ga doyan ngegame... :D

    BalasHapus
  30. dek ajarin qu dg,, masa qu bisanya maen ular tangga doank .. ajarin mpe pinterrr yaaaa

    heheh :)

    BalasHapus
  31. masa sheriff golek uang recehan sih *wkwkwk :16

    BalasHapus
  32. Aku nggak bisa blas main game2 strategi...
    Semoga desamu nggak dihancurkan musuh, Mas. Tapi kalo hancur ya ikhlasin aja ya, supaya nggak stress... :D

    BalasHapus
  33. lihat gambar diatas malah ingat novel favorit dulu : Winnetou...(eh, nulisnya bener ga ya?) halah..akbar juga pasti ga tahu deh, itu kan novel kisah indian jaman baheula...haha...

    BalasHapus
  34. sepakat dgn Akbar, kalaupun kita mempunyai kesenangan ya tetap ada batasnya .
    dan, sayangnya bunda gak pernah main game di kompi Akbar, selain gak ngerti cara mainnya juga, takut kecanduan seperti yg sering dibilang orang 2 :D
    salam

    BalasHapus
  35. @Mas Akbar:

    Age of EMpire 2 sampe sekarang masih bagus lho menurut saya. Ah, game sepanjang masa... :)

    BalasHapus
  36. Nchie@
    saya juga lagi mbayangin mbak Nchie sedang ngomel ma Olive nih hahaha

    Mabrurisirampog@
    alhamdulillah...

    Orin@
    oke...tenkyu

    Fitr4y@
    boleh.. tapi enggak tanggung jawab loh kalau Uni nanti ketagihan

    Blogdangkal@
    tuh namanya sheriff nyari ceperan Kang haha

    BalasHapus
  37. Kakaakin@
    Amien.. semoga doamu terkabul nak

    Mechta@
    loh sapa bilang saya enggak tahu.. saya baru dengar malahan kok hiyahaha

    Bundadontworry@
    mau Akbar ajarin tuh game tah Bunda

    Asop@
    hahaha ada mania Empire protes nih hahaha

    Usahasukses@
    coba aja deh

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel dengan cara seksama dan tidak dalam tempo sesingkat-singkatnya