Terhipnotis Juga di Akhirnya


Dulur blogger, sebelum dini hari nanti saya melakukan lawatan ke Wembley untuk mereview jalannya final Liga Champions. Sejenak saya mencoba dulu untuk mereview sebuah video klip dari seorang penyanyi sekaligus blogger bernama Indah Dewi Pertiwi yang berjudul Hipnotis. Sebagai pemanasan dululah sebelum saya mereview laga El Barca dan Red Devil, yang saya prediksi El Barca yang akan mencium mesra Nona Eropa dini hari nanti.

Jika ditanya tentang siapa Indah Dewi Pertiwi aka IDP, mungkin akan saya jawab saya tahu tapi tidak kenal. Sebaliknya IDP juga tidak tahu bahkan tidak kenal dengan saya hehehe. Tapi tenang, bukan satpam dunia maya dong namanya, jika kita tidak tahu seluk beluk dengan warganya. Saya sudah menyamar sebagai burung Twit kok dan menguntit dia saudara-saudara. Jadi jangan harap deh IDP sekarang lepas dari pengamatan saya hehe.

Oh ya ding, iki kan ceritane aku arep mereview video klipe?. Kok malah aku mblarah ngomongin orangnya yo?. Duh kah diriku kenapa tidak bisa fokus sih, ketika berhadapan dengan seorang wanita ayu?. Oke deh sebelum saya mulai mereview, monggo disimak dulu video klip Hipnotis di bawah ini.



Yang namanya mereview tentu saja kita harus bersikap jujur dan berbicara apa adanya tentang sesuatu yang kita review. Bukan mengharap berlebih untuk mendapat sesuatu dengan jalan menutupi apa yang kita anggap kurang. Atau bahkan lebih ekstrim lagi kita justru mengutarakan sesuatu yang bertolak belakang dengan sudut pandang hati kita. Padahal tujuan review tentunya agar ada sebuah perbaikan ke depan dari orang yang meminta kita untuk memberikan review pada dirinya.

Nah sekarang saya akan bersikap jujur memberikan penilaian tentang video klip Hipnotis dari sudut pandang saya. Enggak nyambung, mungkin itu kesan awam saya setelah melihat video klip tersebut. Saya dengar liriknya menceritakan tentang sebuah sikap pasrah dari seseorang karena cinta. Hingga dirinya merasa terhipnotis untuk mau berbuat apa saja untuk orang yang dicintainya tersebut. Saya heran kok malah isi klipnya tentang seseorang yang joget ya?.

Mahal dan keren. Dari obrolan di warung kopi sebelah mengatakan jika Hipnotis merupakan video klip termahal di Indonesia. Di situ bisa kita lihat betapa memang menghabiskan biaya yang begitu besar. Mulai dari animasi ala terminator hingga spesial effect `la Brama Kumbara tumplek blek di situ. Bahkan tak tanggung-tanggung, sebuah kapal tanker pun dimunculkan di dalamnya. Sebuah video klip yang saya yakin akan membuat diri kita akan terhipnotis untuk berkata keren!.

Eman, itulah komentar saya selanjutnya. Awalnya saya senang klip tersebut menampilkan beberapa keindahan panorama Indonesia. Namun setelah itu saya berpikir, kenapa begitu tanggung sih?. Kenapa dengan biaya yang begitu supermahal cuma Tanjung Aan, Sendang Gile dan Laut Jawa saja yang ditampilkan?. Padahal masih banyak keindahan alam Indonesia lainnya yang layak ditampilakan di klip tersebut. Apa enggak sebaiknya IDP berbasah-basah ria di Danau Toba saja, ketimbang malah nyemplung di air animasi?. Kenapa enggak di atas puncak Kawah Ijen yang eksotik IDP menari, ketimbang malah berjoget ria di atas kapal tanker?. Apa enggak sebaiknya lahan parkiran diganti dengan lapangan Cikasur di pegunungan Argopuro?(itu sih kalau satpam dunia maya yang jadi sutradara klipnya hehe).

Yang terakhir, ini dia sebuah cuplikan yang membuat saya akhirnya ikutan juga terhipnotis dengan klip tersebut. Di situ kita bisa melihat sebuah gambaran yang mengerikan. Kawasan Thamrin, Bundaran HI, Semanggi dan seluruh Jakarta luluh lantak oleh sebuah bencana. Periculum in mora, yah sebuah bahaya sedang mengintai yang mungkin saja akan cepat terjadi, jika kita tidak segera melakukan sebuah tindakan.

Saya tertarik dengan beberapa tulisan di penghujung akhir klip tersebut.

the remote is within ourselves
the world is in your hands
reverse the damage
save the planet
Yah, kendali ada pada diri kita sendiri. Bencana dan kerusakan semakin mengancam, jika tidak bersungguh-sungguh untuk mengambil sikap. Bukan hanya sebuah hipnotis, apalagi sekedar teori praktis. Tapi sebuah sikap yang serius dan realistis.

Semoga video klip super mahal ini bukan hanya bisa membuat yang melihatnya menjadi terhipnotis untuk berkata Wow Keren!. Tapi pesan moral di dalamnya sanggup pula menghipnotis kita semua untuk berpikiran Wow Gawat!. Bisa menghipnotis semua mata yang melihatnya untuk mengambil tindakan. Sebuah tindakan yang tentunya tak semudah membalik tangan, layaknya IDP memencet sebuah tombol remote control, hingga dalam sekejap semuanya bisa kembali pulih normal.





Image and video hosting by TinyPic

Komentar

  1. Review nya keren Kang, apa adanya. Suka membacanya..

    Wah, Kang Lozz tambah pinter nulis saiki reeek, essip tenan..

    BalasHapus
  2. biaya mahal karena spesial efeknya bro :D

    BalasHapus
  3. saya malah ga ngikutin perkembangan musik sekarang, jadi nda tau blas siapa IDP.. :D

    selamat lah kang atas reviewnya, semoga sukses di kontesnya... :)

    BalasHapus
  4. Masbro@
    kan harus jujur Kang.. tapi IDP jujur ayu yo Kang hehehe

    r10@
    emang dari bahan apa mas R10 kok ampe mahal? haha

    Mabrurisirampog@
    tenang kang aku pdkt dulu, nanti aku kasih tahu deh hasile.. uhui..

    BalasHapus
  5. wuih...essip!!! terhipnotis aku dengan ulasan mr. congrat ini hehehe *piss..*

    Yawes, moga sukses yaa... ^_^

    BalasHapus
  6. uncle Lozz betul2 udah terhipnotis kayaknya nih,
    btw nanti jagoin siapa uncle?

    BalasHapus
  7. Waduh ms,aq terhipnotis karo reviewnya sampeyan ms..heheheh.. sukses ya ms..

    BalasHapus
  8. Aaah review nya bagus sekali, Mas Lozz!

    Kritik itu memang penting yah...

    Dan memang aku setuju sama pendapat Mas Lozz ini, EMAN! hihihi...

    kalau tujuannya save the planet, mbok ya uang segitu digunakan memang utk perbaikan bumi ini, sepeti menanam pohon, menggalakkan recycle, dan ah masih banyak lagi... :-)

    Sungguh EMAN!

    BalasHapus
  9. Ayo siap-siap nang wambley kang gowo kopi sing akeh yow

    BalasHapus
  10. Lah.. kok postingan kita sama ya Mas, hari terakhir pula..
    Sukses ya Mas dengan kontesnya..

    BalasHapus
  11. Hehehe.. oyi Kang. Jujur, hehe...

    BalasHapus
  12. bdw, IDP keren juga ya..
    tapi jujur saya nunggu ulasan MU vs BARCA versi Kang Akbar... jangan-jangan di tempat sampeyan yang menang MU, hehehe...

    sedj

    BalasHapus
  13. semoga menang ya,kalau menang jangan lupa traktirannya di WB :)

    BalasHapus
  14. waahhh...terhipnotis IDP yaaaa

    BalasHapus
  15. Essip wes...mugo² ole IPAD yo uncle,,good luck n good job uncle,,,

    BalasHapus
  16. akhirna dirimu terhipntis juga dek ..

    salam :)

    BalasHapus
  17. jurinya bisa terhipnotis dan memenangkan punya sampeyan ini kang, sukses selalu...

    BalasHapus
  18. Iffa Hoet@
    hahaha kok mr. congrat sih mbak?

    Monda@
    ya jelas El Barca dong mbak...

    Apikecil@
    matur nuwun nduk.. eh nang endi wae kok lama ngilang?

    Lyliana Thia@
    hehehe awas dibaca sutradarane loh

    BalasHapus
  19. Riez@
    apa enggak sekalian kita jualan di sana Kang

    Yuniarinukti@
    :14 sukses juga buat sampean mbak

    Sedjatee@
    yo jelas Barca sih Kang..

    Lidya@
    traktiran komen ya Mbak hahaha

    BalasHapus
  20. Idana@
    hehehe iya nih.. makasih dah berkunjung ya Mbak

    Sofyan@
    doakan moga-moga oleh bojo wae lah :22

    Fitr4y@
    iya nih.. Uni enggak ikutan terhipnotis?

    Aina@
    tenk yu mbak

    Halaman Putih@
    hehehe aamiin..aamiin

    BalasHapus
  21. Akhirnya ikutan jua
    Moga sukses ya sobat :)

    BalasHapus
  22. Amin iku wz tak kei link..ckckck smoga brjodoh amin

    BalasHapus
  23. Kang, wanita ayu membuat gak fokus, itu penyakit struktural.
    Reviewnya bagus Kang, enak dibaca.

    BalasHapus
  24. Video yang mahal...
    semoga bermanfaat dan jadi lebih tertarik lagi terhdap nilai seni tinggi yang ada disana..

    BalasHapus
  25. ah, saya gak terlalu suka dengan lagunya... :(

    BalasHapus
  26. Sukses dengan reviewnya. :)

    BalasHapus
  27. wuih, bener2 keren review dr Uncle ini ,
    jadi dah terhipnotis juga ya Uncle? :)
    semoga sukses ya Uncle dihipnotis eh salah.... di kontes ini ...hahahahaha...
    salam

    BalasHapus
  28. Akhirnya Mas Lozz terhipnotis juga tuh sama IDP..
    Keren loh apa adanya riview sampean..

    Sukses deh di kontesnya IDP..
    Ayo kita berebut ipad ..hhee

    BalasHapus
  29. wahh bener2 keren reviewnya.....kayaknya kandidat menang nechh....

    oh ya mas, aku mau tanya cara cari kode html dr award yg kelap kelip itu piye.....nanya suamiku ngga dijawab2 je.....

    BalasHapus
  30. Cucuharis@
    makasih mas Achoey

    Sofyan@
    hahaha aamiin... semoga Kang

    Nyach MMS@
    tuh namae sindrom Ayuphobia Kang hahaha

    Ichsan afriadi@
    makasih Mas...

    Choirunangim@
    enggak mahal kok Mas, tapi super mahal

    BalasHapus
  31. Agung Rangga@
    saya justru lebih suka penyanyinya hehehe

    Erwin@
    matur nuwun mbak

    Bundadontworry@
    eh si Bunda napa ikutan manggil Uncle sekarang?

    Nchie@
    poko'e melu dan omong opo onoke Mbak..

    Skydrugz@
    berbagi cerita nantinya ya hahaha

    Nia@
    nanti mbak Nia saya hubungi lewat FB deh

    BalasHapus
  32. jadi terhipnotis ama uraiannya... jujur dan penilaian yang lugas.
    memang mahal ya biaya video klip hipnotis itu....

    BalasHapus
  33. waduuh... kang Lozz Akbar, kalau yang menghipnotis IDP banya yang mau Kang he.he..

    Semoga menang ya Kang :18

    BalasHapus
  34. hahahaha ternyata hipnotisnya udah sampai di sini, sukses ya kang...jangan lupa bagi-bagi heeee

    BalasHapus
  35. Uncle Lozz... selamat yah dipilih sama para jurinya Vania... ditunggu alamatnya yah Uncle.. ^_^

    BalasHapus
  36. terhipnotis deh dengan artikel ini, keren! Ini mesti biayanya mahal :20 ???

    BalasHapus
  37. Wow...ikutan juga ya!!!
    Selamat dan senoga menang ya.....

    Salam kenal Seru Jadi Guru :)
    (@ErfanoNalakiano on twitter)

    BalasHapus
  38. semoga menang dapet ipad yaaa

    BalasHapus
  39. semoga menang!
    em, sya sudah mendoakan ini. so, besok klo menang, boleh dungs ipadnya buat sya. hihihih
    :20

    BalasHapus
  40. wah, mas lozz wes gedhe rek, wes ngerti cewek ayu
    :16

    BalasHapus
  41. aku juga terhipnotis nih sama IDP. Video klipnya keren sih

    BalasHapus
  42. semoga beruntung sob, dan jurinya terhipnotis dengan artikel ini.. :D

    BalasHapus
  43. mamah Aline@
    wow supermahal tuh mbak

    Sukadi@
    awas tak bilangin nyonyae loh Kang hahaha

    Wisma Sandat@
    oke makasih...:18

    Lyliana Thia@
    matur nuwun buat apresiasinya mbak.. bentar lagi saya ke rumah Vania deh

    Blogdangkal@
    yang mahal klipe loh Kang, bukan tulisane hehe

    BalasHapus
  44. Erfano Nalakiano@
    hehehe mas Erfan ini promo twitter terus sih

    Elsa@
    makasih mbak, nitip sun sayang buat Dija ya

    Accilong@
    gimana kalau saya traktir doa aja

    Imam Shyhox (Boll@
    aku kan wis tamyiz sam hahaha

    blogilicious fun makassar@
    terhipnotis klipnya apa orangnya nih

    Agung A. Kusuma@
    matur nuwun Mas

    BalasHapus
  45. Wuihh...terhipnotis jg akyu baca postingan mas Lozz yg ini..

    BalasHapus
  46. datang dari warung blogger , salam kenal wah terhipnotis juga nih ini kontes review Indah ya bang moga menang ya

    BalasHapus
  47. Saya cuma mikir, biaya video klipnya habis berapa ya? Ko' jarang2 ada video klip seperti itu

    BalasHapus
  48. kereennn
    bantu VOTE doongg .. caranya buka link ini trus klik NOMOR 10 . GELASASAP namanyaa..

    http://indahdewipertiwi.blogdetik.com/2011/06/01/kamukah-50-nominator-pemenang-hipnotis-blogging-contest-idp_keci/

    makasihhh yaaa :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel dengan cara seksama dan tidak dalam tempo sesingkat-singkatnya