Orang-orang Yang Kurindukan


Sudah lewat setahun saya menjadi salah satu warga di ranah blogspher. Banyak cerita dan kenangan yang mungkin akan menjadi sebuah nostalgia saya saat di usia senja. Beragam pengetahuan bisa saya dapatkan di sini. Banyak pula pengalaman hidup yang bisa saya saksikan dari jendela monitor yang selalu setia menemani saya tiap hari. Meski hanya sebatas sebagai satpam dunia maya, namun rasanya saya begitu bahagia diberi kesempatan untuk mengecap sebuah dunia penuh warna. Ada sebuah kebanggaan pula yang saya rasakan, karena bisa turut berkarya bersama orang-orang yang saya anggap begitu hebat.

Menjelang Essip memasuki usianya yang setahun kemarin, saya mencoba melakukan sebuah napak tilas tentang semua yang telah saya goreskan melalui blog ini. Membuka lembar demi lembar posting yang telah saya buat. Memutar kembali rekaman peristiwa-peristiwa yang telah saya tuangkan dalam bentuk tulisan.

Ah ternyata memang benar, banyak cerita di situ yang telah memberikan kenangan buat saya. Lucu rasanya saat mengingat masa-masa lugu itu. Yang dulunya saling sungkan sekarang bisa saling tertawa cekikikan. Banyak keceriaan yang membuat saya tersenyum saat mengingatnya. Namun ada pula sesuatu yang mengernyitkan dahi manakala saya melihat orang-orang yang dulu selalu rajin mondar-mandir di blog ini, sekarang saya justru tak jumpai mereka lagi.

Dulur blogger, posting ini saya dedikasikan buat dulur-dulur blogger yang sekarang telah menghilang entah kemana. Sekaligus sebagai ucapan terima kasih, karena saat dulu saya masih berjalan tertatih mereka dengan setia mbarengi saya. Dan ada sesuatu yang kurang rasanya, di saat sekarang saya sudah merasa betah di ranah blogsphere ini mereka kini telah hilang entah kemana. Meski terdengar konyol, tapi saya berharap mereka juga bisa merasakan jika saat ini saya begitu merindukannya.

Sedjatee,
Blogger yang satu ini merupakan salah satu blogger favorit saya. Sang jawara Kecubung ini saya lacak terakhir posting pada tanggal 16 Juni 2011

Om Aldy ,
Si om ganteng yang jago template ini sekarang terlihat mulai mondar mandir ngopi di Warung Blogger, tapi masih belum terlihat aktif ngeblog seperti dulu. Padahal om Aldy dulu sering memberikan saran tentang blog pada saya. (kapan posting lagi Om?).

Mas Achoey,
Blogger pemilik Mie Janda ini saya rasa tak perlu diragukan lagi kapasitasnya sebagai seorang penulis kawakan. Dia pun baru saja meluncurkan sebuah novel bertajuk "Sahaja Cinta". Namun entah kenapa sekarang mas Achoey tak begitu aktif lag ngeblog ya, apalagi banyak orderan nih mas Mie Janda hehe

Ratansolmj9 
Posting terkhir dari Om penyuka budaya Jawa ini saat Idul Fitri kemarin. Saya suka dengan posting-postingnya, karena disitu kita bisa belajar banyak tentang dunia perwayangan. Bahkan tak jarang pula saya dulu mengajukan request artikel cerita wayang pada beliau.

Prima
Dua hari yang lalu lewat chat Mas Prima mengutarakan keinginannya untuk break dari dunia blog sampai batas yang tidak ditentukan. Ehm eman loh Mas Prim, padahal saya masih pingin loh diajari cara mengintip yang baik dan benar.

Atikah 
Terakhir posting pertengahan Agustus kemarin. Si mbak yang ngakune senang bermain di blog saya ini mungkin sekarang sedang momong bayi, karena di salah satu postingnya pernah menulis jika saat itu tengah berbadan dua. (piye mbak? cewek apa cowok ya?) 

Hudaesce
Kakak pembina Pramuka ini terakhir posting tanggal 5 Juni 2011 dengan artikel puisi berjudul "Galau". Entah kenapa pula sampai hari ini kegalauannya belum hilang.

Wits
Mbak caem berbaju pink ini terakhir posting 9 Agustus. Padahal dulu mbak Wits adalah blogger yang produktif dan seringkali pula artikelnya menjadi korban copas orang lain.

Denuz Burung Hantu
Udah selesai belum skripsinya Denuz?

Cahyanugraha
 Blogger yang satu ini dulu seingat saya masih duduk di bangku SMA. Termasuk blogger belia yang kreatif, karena sempat membuat ide usaha kaos blogger. Apa dia sudah jadi juragan kaos sekarang ya? haha

Aysana
Kalau yang ini tanya saja mas Wildan, karena mbak Aysana ini istrinya. (piye mas, kapan mbaknya ngeblog lagi?)

Zico Mulyadi
Akang ini dulu sering share perihal blog dengan saya. Seorang blogger muda yang begitu semangat. (kumaha damang kang Yadi?)

Bu Ratna Habsari
Aktifis kelompok ibu-ibu Dahlia Senja ini sebenarnya masih sering main di blog saya. (sugeng dalu Bu, kapan nih postng? hehe)

Jumialely
No comment dah dengan mbak aduhai ini.. Takut saya dengan my husbandnya haha

Tusuda
Bli Tusuda bagi saya adalah seorang blogger yang begitu produktif, tapi entah kenapa ya sekarang jarang update lagi?.

Sebenarnya masih banyak blogger-blogger yang ingin saya absen keaktifannya di sini, tapi sayang karena keterbatasan amunisi kopi, otak saya tak bisa mengingat mereka satu persatu hehe. Oh ya adalagi nih yang saya rindukan, tapi kadang pula saya agak sebel jika muncul di kotak komen. Mungkin ada yang kenal dengan gambar di bawah ini?hehe


Dulur blogger, rasa lelah, malas, jenuh  itu adalah sebuah masalah klasik terjadi pada seorang blogger. Rehat sejenak saya rasa itu adalah jalan yang terbaik agar kita mendapat suasana fresh dan semangat kembali untuk berkarya. Namun keputusan untuk menjadikan blogger sebagai pilihan hidup atau sebaliknya hanya sebagai selingan hidup semua tergantung kepada kita sendiri. Dan jika saja ada sebuah gejolak atau semacam bisikan hati  anda memutuskan untuk berhenti menjadi seorang blogger. Semoga saja anda masih berfikir dua kali, karena bisa jadi setelah anda menghilang akan ada orang-orang yang merindukan anda seperti halnya saya rindu pada mereka sekarang ini.

Komentar

  1. Saat menjadikan blogger sebuah pilihan ada banyak konsekuensi yang harus kita emban dan nyata2 ternyata mempertahankan aktivitas ngeblog itu lebih sulit dari membangunnya. Saat menepi sejenak dilanda jenuh dan jengah sangat sulit untuk kembali mengakrabinya.

    Hmmm... jadi inget temen2 lama yang dah menghilang temen akrab di tahun 2009. Dulu bahkan saya membuat serial blogger, saya jadikan cerita dalam satu kelas anak2 SMA :D

    BalasHapus
  2. mbak Wits, Denus dan Cahya, hmm, dhe mengenal mereka ketika masih bersama barataku.. salam untuk mereka kalo kalian udah saling kasih kabar yaa yah.. :)

    mas Achoey kayaknya lagi mo promo novelnya yah, kan baru mo terbit di gramed.. dan semoga si Aa' Zico kembali semangat ngeblog lagi #semoga..

    BalasHapus
  3. Pernah denger tentang mie janda ini hehe..
    Ternyata yang punya mie janda punya blog ya, kak? baru tau saya... semoga segera mendapat kabar teman2 yang lain yaaa.... :D

    BalasHapus
  4. weeewww... sudah jadi postingan rupanya 'rasan-rasan' tadi hehe..

    setelah sekian lama saya belajar ngeblog, ada pasang surut, ada yang muncul dan menghilang, dan itu saya anggap "wajar".. karena memang ngeblog itu adalah sebuah pilihan...

    semoga saja sahabat2 yang "menghilang" bisa eksis lagi...

    BalasHapus
  5. Bener, bener..., entah kemana teman2 di atas kok dah gak aktif lagi ya, Kang?

    BalasHapus
  6. bener mas .. orang2 yg disebut di atas mantaf menginspirasi dengan gaya masing-masing. Banyak belajar saya kpd mereka dan tentu saja kpd blog essip juga :)

    BalasHapus
  7. Semoga mereka bisa kembali ngeblog...biar saya ikut nimbrung

    BalasHapus
  8. kalo saya rindu "Rayya", kalo nakjadimande udah balik lg dengan lj return ternyaata.

    BalasHapus
  9. blogger punya masa hibernasi. entar palingan aktif lagi, entah.

    BalasHapus
  10. Persahabatan yang saling memberiokan semangat dan motifasi dalam berkarya, selalu dirindukan dengan beberapa hasil karya-karyanya yang selalu menemani kita dan memancing inspirasi kita dalam hal menulis dan berkarya dalam dunia bloging.

    Namun pengalaman saya mengatakan suatu persahabatan bloging walaupun beliau non aktif sementara, tapi mereka semua tetap akan selalu memperhatikan hasil karya para sahabatnya yang lain.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  11. Anazkia@
    rehat sejenak perlu, tapi kalau kepenakan istirahat itu yang membuat kita justru malah mandeg..

    Dhenok Habibie@
    ongkos nitip salamnya mana?

    Ila Rizki Nidiana@
    lah baru tahu dikau lah yau.. padahal saya juga belum tahu rasanya mie janda hehe

    Sukadi@
    ternyata dari rasan-rasan bisa jadi bahan tulisan yo kang. besok rasan-rasan lagi ya, tapi rasan-rasan yang baik loh

    M. Mursyid PW@
    kenapa mereka enggak ninggal jejak ya pak, biar mudah dilacak

    BalasHapus
  12. Adetruna@
    ya mas.. mereka bukan hanya sebatas mbarengi, tapi kadang memberi inspirasi buat saya

    Riez@
    aamiin.. ada yang belum kenal tah kang?

    Puteriamirilis@
    wah saya belum kenal tuh mbak Pu, moga lekas balik deh biar saya juga bisa kenal

    Guru Rusydi@
    kalau enggak balik ya ngilang selamanya ya pak hehe. matur nuwun sudah mampir pak

    Ejawantah@
    semoga dulur-dulur blogger yang saya rasani bisa balik lagi yo kang

    BalasHapus
  13. Kang, aku juga setaun persis ngeblog, kok gak begitu dekat dengan blogger-blogger kayak gitu ya. Kangen sih, tapi terobati begitu membaca statusnya di facebook atau Google+.

    Kayak yang pertama support aku dapat proyek di Papua, akhirnya nongol lagi. Sebetulnya blogger itu pilihan hidup, banyak blogger tidak aktif lagi tapi banyak bermunculan yang baru.

    Kalo aku... aku jarang bergaul kali ya. Apalagi kerja sekarang jadi fulldayschool. Suka sepedaan kegiatan ke lapangan sofbol, belanja. Dan buka laptop cenderung baca referensi ini itu.

    Untuk mentermahkan segala perasaan agar ditulis dengan baik butuh pembelajaran. Dan jawaban akan pertanyaan tentang kehidupan karena hidupku pernah hilang belasan tahun (aku pernah amnesia beneran orang-orang kok gak ada yang percaya ya) #gaknyambungbanget

    Didoakan saja nulis lagu, soalnya kesibukan memang tidak bisa dihindari bagaimana lagi...

    BalasHapus
  14. Kehilangan ya, Lozz?
    Beberapa nama yang disebut diatas juga dulu suka saling bertukar komen dengan saya, tapi mungkin karena kesibukan, mereka berhenti *mudah-mudahan hanya sejenak* dari kegiatan nge-blog ini...

    Sebuah silaturahmi yang manis :)

    BalasHapus
  15. Mas Achoey sepertinya selain sibuk mengurus Mie Janda yang sudah buka cabang, ngurus rumah tanganya juga...heheheheheh..

    Ya Bang Lozz...
    Kadang kita tidak sadar ada seseorang atau banyak orang yang merindukan kita, disaat kita menghilang orang itu sangat ingin bertemu dengan kita.

    BalasHapus
  16. Yuah aq ra dikangeni haha *emange km siapa*

    BalasHapus
  17. Apalagi temen2 blogku kang...emak2 blogger...sejak ada FB pada hijrah kesana...disuruh ngeblog lagi katanya lupa passwordnya hahaha......

    aku juga ngga tau nech smpe kapan ngeblog.....ini jg ngeblog krna nyambi kerjaan kantor...klo udah ngga kerja lg mngkin ngga sempet ngeblog hehehe......

    BalasHapus
  18. saya juga rindu sama karya2 mereka kang......
    ayo semoga mereka2 baca tulisan ini dan ahirnya kembali muncul lagi. :D

    BalasHapus
  19. Bener banget Bang...
    nge blog itu yang paling susah konsistensi nya...
    Bikin blog mah gampang...tapi konsisten apdet...bw..jawabin komen...itu yang rada susah...

    Aku aja masih tertatih tatih nge blog nya...
    mudah mudahan bisa konsisten terus deh...

    BalasHapus
  20. mas Lozz bakal kangen ame belo kaga ye, kalo belo rehat sejenak..hehee #ngarep

    BalasHapus
  21. Iya, dr list di atas..ada beberapa tulisan blogger jg yg saia rindukan mas.
    kemana ya mereka?

    BalasHapus
  22. hmmm....kalo ngilang dikangenin ga nih mas Lozz? hihihi...
    Tapi iya lho, aku jg kangen sm Mas Sedj, kang Achoey sama Prima, semoga mereka segera aktif lg ngeblog ya mas ..

    BalasHapus
  23. Aduh aku jadi takut, blogku gek terurus.. semoga aja blog ku gak senasib seperti mereka..

    BalasHapus
  24. aku semapt gak jelas untuk konsep blogging ku - tapi mudah2an bisa konsisten

    BalasHapus
  25. maksudku didoakan nulis lagi, bukan lagu, sori salah ketiiiik... soalnya berniat belajar hidup seumur hidupku... (kayak lagunya KD "Mencintaimu")

    BalasHapus
  26. Ami@
    saya percaya kok mbak Ami

    Bintang@
    ya mbak.. eman kan dulu bisa saling ngeblog bareng sekarang sudah hilang

    Arr Rian@
    owh gitu ya mas.. BTW dekat nih dengan Mas Achoey? nitip mie janda stu porsi saja ya hehe

    Tarry Kittyholic@
    sampean kan masih ngeblog mbak Tarry

    Nia@
    semoga selamanya mbak Nia.. nanti saya tahu dari mana kabar keponakan saya yang dua itu?

    Mabrurisirampog@
    he-eh kang, bagus-bagus loh padahal tulisane buat belajar

    Bibi Titi Teliti@
    apalagi jika ada serial drama Korea terbaru ya mbak hahaha

    BalasHapus
  27. Bello@
    wow sangat-sangat merindukan kayaknya.. suit..suit

    Melly@
    entahlah.. coba saja tanya tetangganya hehe

    Orin@
    mungkin kalau sampean yang hilang, mas Rakhman yang nangis duluan haha

    Yuniari Nukti@
    coba diruwat aja blognya mbak Yun, biar enggak hilang

    Saladine Code@
    kalau saya kangen tulisanmu yang kayak dulu lagi Zy

    Ami@
    aamiin.. semoga mbak Ami bisa nulis terus dan gak menjadi galau gara-gara tulisan #bener kan doa saya?

    BalasHapus
  28. Mas, kangen sama aku gak? :D

    BalasHapus
  29. Banyak banget yang hiatus ya, Mas...
    Entah sementara atau pemanen, entahlah...
    Semoga hasrat ngeblog mereka bisa balik.
    Semoga kita bisa jadi survival di jagad blogsphere ini ya, Mas.

    BalasHapus
  30. jadi blogger ternyata punya kangen-kangenan juga ya bank.?

    BalasHapus
  31. Wah.... mas Lozz bakat jadi detektif .....

    BalasHapus
  32. wedew... kena juga istriku.. hihihi... ntar tak sampein lagi kang ke dia, kapan dia ngeblog lagi.. :).

    BalasHapus
  33. Lika liku kehidupan blogger, nice post.....

    BalasHapus
  34. biasa itu mas, datang & pergi .. saya juga sempat hiatus, nge-blog lagi, hiatus lagi, ngeblog lagi, hehehe .. emak2 galau ..

    emang sih, sy juga suuka kangen dengan teman2 lama di blog & dunia maya.

    BalasHapus
  35. Saya sekarang sedang merindukan jadi blogger sejati.
    Menjadi blogger yang seorang penulis. Bukan blogger yang seorang duiters. :D

    BalasHapus
  36. Uncle. kalau sama bunda kangen juga gak?

    iya ya, sahabat2 kita seperti yg Uncle sebutkan diatas, mungkin memang tengah sibuk2nya dgn dunia nyata.
    semoga saja satu saat nanti, beliau2 ini punya waktu utk kembali ke dumay yg bernama blog ini
    salam

    BalasHapus
  37. mas lozz minta di hibahi opo?
    Sendalku ae yak haha *kabur*

    BalasHapus
  38. Bang Loooooz...
    gak lagi nonton drama korea kok...
    beneran...
    *maksudnya mau ngasih tau kalo baru posting*

    BalasHapus
  39. Kunjungan perdana mas, salam kenal...wah beruntung banget namanya disebutin diatas dan tetap eksis hingga sekarang...

    BalasHapus
  40. pendatang baru.salam kenal ya dan jangan lupa mampir balik.blog ku banyak menceritakan tentang belitung atau yang sering di sebut negri laskar pelangi

    BalasHapus
  41. Kalo Mas Prima dan sedjatee dulu juga lumayan sering berkunjung ke blog saya kang...

    BalasHapus
  42. Tetap semangat!!! banyak juga yang di rindukan...salam kenal

    BalasHapus
  43. kalau sama daku bagaimana?love,peace and gaul.

    BalasHapus
  44. iya nih aku juga rindu sangat sama teman blog pertama dulu karnna mereka yg ngasiih masukan paling banyak n mengapa mereka mmenghilang ga aktif lagi jd sedih kmana kucari hix hix....

    BalasHapus
  45. Saya juga rindu sama Om Aldy, Om saya yang satu ini suka memberi petuah dnegan caranya yang sedikit nyleneh. Tapi, sekarang saya nggak perlu sedih lagi karena Om Aldy udah nyamperin lewat FB. Tiba-tiba add dan tetep kasih petuah, karena dia tahu ponakannya ini pemimpi sejati agar gak suka melompat-lompat kaya tupai :D

    Aa Achoey, masih active kan juga di FB, masih sering contact2an, dia sibuk kali ama persiapan kelahiran putranya....udah coba diintip di blogdetiknya blm?

    Mas Sedjatee...pemikiran kritisnya emang TOP

    BalasHapus
  46. Tambahan....Kak Lely,,,sekarang kok jadi jarang balas SMS padahal dulu kalau gak aku yg SMS pasti dianya yg SMS....aaahhh, suami telah merubahnya yaaa... :(

    kan KAngen,..

    BalasHapus
  47. Asop@
    hahaha ora ah.. wong tiap hari masih nongkrong bareng di warung

    Kakaakin@
    survival? kayak pelajaran di pencinta alam tuh. aamiin semoga mereka cuma prei aja, enggak sampai berhenti

    Bahul Ho@
    ya iyalah.. blogger juga manusia gitu loh

    Ratna Habsari@
    bukan detektif Bu.. tapi pengamat sepakbola hehehe. kapan nih bu Ratna nulis lagi?

    Fendik@
    hahaha gara-gara kang mase sih isrine ikutan males

    Rubiyanto Sutrisno@
    makasih mas

    Dey@
    Semoga yang pergi lekas kembali, dan yang datang bisa segera bisa betah ya Bu

    Danu Akbar@
    aamiin, semoga tercapai impiannya ya Mas

    BalasHapus
  48. Bundadontworry@
    kalau Bunda ngilang saya kangen loh

    Tarry Kittyholic@
    boleh, asal sepasang loh.jangan cuma satu

    Bibi Titi Teliti@
    tuh saya udah ninggal sendal di rumah mbak Erry

    Chipmedia@
    makasih mas

    Belitung@
    salam buat saudara-saudara di sana ya

    Riez@
    lah terus sekarang kok gak mampir lagi?

    Bunga@
    makasih.. sukses ya

    Suryadinilan@
    hehehe baru kenal sih mas.. salam kenal ya

    Anisayu@
    bikin puisi aja, sapa tahu bisa balik lagi

    Pendar Bintang@
    mbak Hani enggak pingin ikutan ngilang juga? awas bisa saya kangenin nanti loh

    BalasHapus
  49. saya merindukanmu juga mas essip.. ketahuan jarang update.. buktinya merindukanku pake No. COmment .. Brrrrrrrrr :)


    i miss u

    BalasHapus
  50. Mas Achoey di sebut, koq saya kaga?? hiks......

    BalasHapus
  51. hm...semoga yg dirindui merasa ya....

    BalasHapus
  52. Blog yang disebutkan diatas itu juga sangat saya rindukan, mungkin akhir2 ini mereka sedang sibuk ya, semoga mereka semuanya sehat :)

    BalasHapus
  53. setelah tk liat semuanya Master semua nih...sama Penulis artikel ini juga dah master baik hati pula...

    BalasHapus
  54. masing2 orang punya alasan yg beda2 dalam nge blog...tapi kalau udh yang namanya passion....mereka akan kembali lagi dengan blog nya. Tapi kalau nge blog cuma iseng2 doank...bisa hiatus selamanya.
    btw sama gw ga kangen ya bro??....hehehehe

    BalasHapus
  55. blogger bertumbangan seakan menjadi fenomena tersendiri hehe saya kangen blogger nona notto nama aslinya saya kurang inget saking lamanya dia ga mosting tulisanya ....

    BalasHapus
  56. aku ijin rehat sebentar Uncle..ojok kangen yo hehehe

    BalasHapus
  57. wah... senengnya... msh diinget sm sahabat.... btw, brarti aku lmyn rajin yo...coz gak di absen...hehee....

    BalasHapus
  58. Memang banyak blogger2 yg muncul dan tenggelam. Aku sendiri juga banyak kehilangan teman2 blogger di awal aku ngeblog dulu...
    Soal nama2 di atas, aku cuma familiar dg si Denuz Burung Hantu. Sudah lama absen to ternyata... pantas aja aku gak menemukan sapaan khasnya lagi.

    BalasHapus
  59. Horeeee namaku ga ada :)

    Sahabat datang dan pergi itu biasa tetapi mungkin bukan untuk melupakan atau memutuskan persodaraan.

    Salam kangen blogger ae mas Lozz...

    BalasHapus
  60. mank untuk mempertahankan sebuah blog lebih menantang dibandingkan waktu membuat blog tersebut....

    banyak juga blog yang sangat menarik bagi saya, tapi sayang, entah ditinggal berhasil pemiliknya atau kenapa...

    BalasHapus
  61. jadi itu siapa yang poto paling bawah mas? kenapa jadi sebel? iya tuh kang achoey udah lama banget gak ada update ya. sya sering buka blognya masih belum ada update. lagi sibuk banget pasti.

    mas Prima kan lagi di luar negeri ya. ke AS seingatku ya terakhir komen di blog nya.

    hudaesce dulu sering komen komenan iya sekarang udah gak pernah lagi. semoga mereka mereka yang super segera kembali berkreasi di dunia blog ya, amin..

    BalasHapus
  62. Saya juga seharusnya sudah lebih dari setahun kang usia blog saya. Semua berawal dari saat masih jaga warnet di Surabaya tahun lalu (Juni 2010).

    Hingga akhirnya merapi meletus dan menumpahkan lahar, abu dan pasir sehingga sayapun harus pulang ke kampung halaman dan meninggalkan kegiatan blogging untuk sementara waktu.

    Eh ternyata saya malah lupa password email sekaligus password blog. Saya pun baru kembali ngeblog lagi pada akhir mei 2011.

    Semua memang penuh lika-liku, kadang ada saja halangan dan hambatan yang menghadang. Mungkin itu yang mereka alami saat ini.

    BalasHapus
  63. wah komenku panjang banget
    hahaha kemarin-kemarin nggak bisa komen, sekali komen panjaaaaang.

    BalasHapus
  64. Blm ada post barunya nih mas? :D

    BalasHapus
  65. menjadi blogger itu apalagi yang fokus.. suseeh..
    awal2 ngeblog yaa saya sempet gak enak hati nolak award..
    kenapa? klo saya nerima award macem2 gitu sama ajah blog saya kayak yg di Multiply gado2 jadinya..
    padahal sih ngeblog di blogspot niatnya serius biar lebih memudahkan orang dalam mencari info dan meudah mengerti dengan basha senderhana.
    Syukurnya sih sekarang udah gak ada bagi2 award lagi :D

    tapi boleh kok klo Mas Lozz akbar bagi mangga metik kebon ^_^V

    BalasHapus
  66. Iya nih kangen mereka kemana yah,mungkin lagi ada kesibukan yang lebih penting di dunia nyata,..

    Berarti kalo aku ga ngeblog di rindukan Uncle Lozz ya..
    Hiks..terharu..berlinangan air mata nih..

    BalasHapus
  67. Iya betul, Mas. Saya juga 'merindukan' mereka.
    1. Sedjatee, sepertinya sejak beliau jadi pemenang Kecubung 3 Warna, order manggung bersama wayang kulitnya terus membanjir sehingga nda sempat ngeblog lagi. hehehe

    2. Om Aldy, sebenarnya saya belum begitu kenal, terakhir minta saran untuk template yang saya inginkan, belum di-amin-i

    3. Mas Achoey, setelah launching buku pertamanya, sepertinya beliau sibuk dengan bisnis Mie Janda nya

    4. Hudaesce, meski nda begitu akrab, tapi sempat beberapa kali saya singgah di sana.

    5. Jumilely. Terakhir chat, beberapa bulan sebelum blog saya migrasi dari blogspot ke domain dot com. Berarti... sudah empat bulan lebih

    BalasHapus
  68. sakti hadir! haha, iya kangen juga ma mereka orang-orang...

    BalasHapus
  69. Banyak juga ya sahabat yang 'istirahat'
    Saya rasa mereka juga menyimpan kerinduan pada blognya dan orang orang yang pernah dikenalnya, semoga saja mereka yang lagi 'istirahat' ngeblog cepat kembali.

    Salam.. .

    BalasHapus
  70. Banyak juga ya sahabat yang 'istirahat'
    Saya rasa mereka juga menyimpan kerinduan pada blognya dan orang orang yang pernah dikenalnya, semoga saja mereka yang lagi 'istirahat' ngeblog cepat kembali.

    Salam.. .

    BalasHapus
  71. mungkin mereka sedang sibuk...

    BalasHapus
  72. haha, kalo dikotak komenku muncul gambar yg dibwh itu, lngsung aku hapus komennya sob.. hehe.. jahat ya...aku kesel sih.

    tp jujur sob, aku jg rindu sama mereka yg jarang update. diantaranya termasuk dlm nama2 diatas itu sob

    tp aku lbh rindu sm kamu loh sob...
    wkwkwkwk...
    :D

    BalasHapus
  73. sahabat-sahabat terbaik sll kita rindukan..baik di dunia nyata maupun maya. meski jauh di mata namun dekat di hati

    BalasHapus
  74. bener mas ..
    org2 tersebut sangat meninspirasi,,,,

    pengen rasanya belajar kepada mereka

    blog essip juga keren...

    BalasHapus
  75. semoga orang2 yang dikangenin baca :)

    BalasHapus
  76. wah banyak sekali ya orang-orang yang dirindukan karyanya... :)
    sabar mas...semoga gak lama lagi mereka merindukan juga aktivitas blogging lagi... :)

    BalasHapus
  77. rasa rindu terkadang datang tanpa dijemput, dan pergi tanpa diundang

    blogger master yang penuh inspiratif, mungkin kesibukan di dunia nyata sehingga kurangnya kesempatan di dunia blogsphere

    apakah saya juga dirindukan????

    BalasHapus
  78. rasa rindu terkadang datang tanpa dijemput, dan pergi tanpa diundang

    blogger master yang penuh inspiratif, mungkin kesibukan di dunia nyata sehingga kurangnya kesempatan di dunia blogsphere

    apakah saya juga dirindukan????

    BalasHapus
  79. rasa rindu terkadang datang tanpa dijemput, dan pergi tanpa diundang

    blogger master yang penuh inspiratif, mungkin kesibukan di dunia nyata sehingga kurangnya kesempatan di dunia blogsphere

    apakah saya juga dirindukan????

    BalasHapus
  80. ternyata begitu ya dunia blogging... sama spt dunia nyata juga lah ya... teman datang dan pergi silih berganti... mgkn mereka jg hanya menjalankan apa yg jd jalan hidupnya ya... ^_^

    BalasHapus
  81. wahh...bagus mas postingannya...
    mengingatkan kawan yang udah gak "rajin" lagi..hehehe....
    beberapa dari daftar list itu saya tau deh...kalo gak salah sih..hehehe...
    tapi keadaan stagnan tanpa posting pernah saya alami sampai setahun lamanya,...

    BalasHapus
  82. Tulisanmu tambah suwi tambah oke Kang. Dan tambah menyemangati..

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel dengan cara seksama dan tidak dalam tempo sesingkat-singkatnya