Cerita ABG Yang Membuatku Ketagihan

Cerita ABG panas

Ya cerita ABG yang satu ini benar-benar membuat saya ketagihan. Begitu adiktif seperti halnya bapak-bapak  doyan ABG (Awan Bengi Gaple) di Poskamling. Juga hot layaknya ABG (Acara Berbau Gosip) di infotainment televisi. Makin diburu semakin pula membikin candu. Tidur tak nyenyak, makan pun tak enak. Itulah tanda-tanda jika seseorang sudah kecantol ABG (Adiktif Bermain Game).

Cerita ABG ini terjadi beberapa tahun yang lalu. Ketika saya pernah menjadi  sakau gara-gara Travian. Sebuah permainan strategi berbasis online yang berasal dari Jerman.

Secara visual game ini sebenarnya tak begitu menarik untuk dipandang. Hanya berupa semacam denah sebuah desa, lengkap dengan segala potensi sumber daya alam di sekelilingnya. Tugas setiap pemain adalah mengatur serta membangun agar desanya semakin pesat berkembang dan bertambah diantara pemain lainnya. Serta menjaga agar desa virtualnya aman dari upaya perampokan dari desa pemain lainnya.

Permainan Travian ini begitu populer di dunia. Bahkan saking populernya, Travian dimainkan pada banyak server di berbagai negara menurut versi bahasanya, termasuk Indonesia. Seperti halnya gerakan PKK, Travian dimainkan secara periodik di setiap server. Melibatkan ribuan pemain dari berbagai belahan dunia. Dan tentu saja menggunakan sistem real time ketika memainkannya.

Real time, itu berarti permainan akan terus berlangsung kendati pemainnya tak online. Kondisi inilah yang membuat emosi para pemainnya seakan dilibatkan. Akan Berubah Galau, manakala mendapati desanya menjadi bulan-bulanan di rampok pemain lainnya. Sebaliknya, Akan Bertambah Girang jika pasukan virtualnya bisa membawa banyak jarahan usai melakukan perang. Serang, bertahan, kalah, menang, begitu saja yang dilakukan setiap harinya. Hingga tanpa disadari, Travian sudah menjadi sarapan wajib saat pagi hari.

Kini, Travian tak begitu lagi saya gandrungi. Hanya sebatas hiburan dan pengisi waktu senggang saja. Ada Banyak Gawe yang harus dikerjakan. Apalagi saya Aktif Blogging Gituloh. Jadi saya tak mau semua Akan Berabe Gegara sebuah permainan.

Dulur blogger, bagaimana dengan Anda? Apakah suka bermain game online seperti saya? Atau mungkin pernah mengalami sebuah kondisi seperti Cerita ABG saya? Ya, tak ada salahnya bermain game online, Asal Bijak Gunakannya.

Oh ya, sekarang saya suka bermain game Facebook Criminal Case, apa ada yang mau saya undang? hahaha.  Tapi saya tak jamin loh jika Anda mulai kecanduan Akibat Bermain Game. Jadi tolong jangan salahkan saya jika suatu hari nanti Anda menulis di status FB lalu berteriak..

Uncleeee Aduh Berantakan Gan !







Komentar

  1. itu dia makanya saya belum accept takut ketagihan juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Accept dong mbak.. biar bisa kasih saya energi tambahan hehe

      Hapus
    2. Kalo aq dolo maennanya ameba pico.
      Wahaha

      Hapus
  2. hahaha travian. pernah denger dan lihat temen2ku pada maen padahal waktu itu koneksi lemot abis (maklum gratisan).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak butuh koneksi kenceng kok mas kalau main Travian

      Hapus
    2. skarang masih ada ga ya game itu?

      Hapus
  3. beuh,maen game itu bener2 bikin ketagihan....tapi kl di fb blm pernah,banyak undangan tp saya tolak...takut dimarahi mas kakang prabu wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  4. Ahahahaha, travian ya? saya pernah tahu bentuk gamenya tapi nggak bisa mainkannya :)))

    BalasHapus
  5. haha , baru tau model permainannya seperti itu , soalnya banyak yang undang gak saya ladenin sih :D

    BalasHapus
  6. wah saya khawatir jadi candu abg ..maknyuss judulnya :), aku lg bikin postingan ne, moga bisa ikut meramaikan PKK ya

    BalasHapus
  7. ooh jadi lasi asyik sama ABG ya uncle :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku yo ABG khiii,,,
      Anak Bojo Gamers...
      hadehhhh... hahhahaa

      Hapus
  8. untunglah Aku Bukan Gamer hihihiii...

    BalasHapus
  9. Bisa hancur semua nih keyword ABG kalau diacak-acak kayak begini. Bisa aja memelesetkan cerita ABG.

    BalasHapus
  10. daripada sakau Awan Bengi Gaple ndik pos ronda, Ayo Bakar Gurame (kata cak agus) dan bikin Ayam Bakar Gurih

    BalasHapus
  11. ABG akibat banyak googling,... He2

    BalasHapus
  12. Kalau saya dulu sempat melenceng dari jalur blogger yang benar waktu aktif ngegame di forum bluefame mas, selain lihat game, ada juga konten cerita ABG yang panas semlenget dan juga koleksi film - film yang tidak panas, namun saya sangat doyan, hingga berpuluh Giga koleksi film saya sekarang.

    Memang Kang LOzz sangat kreatif dalam menemukan ABG dari berbagai ranah kehidupan yah, hahaha... *komentar opo ikih*

    BalasHapus
  13. aq wis tobat dr game wekekekek

    BalasHapus
  14. Tolong gan jangan invite saya pada game online, iso gak turu sewengi, hahaha

    Ceritane essippppp

    Hidup ABG

    BalasHapus
  15. Dulur blogger nJember ini ncen ABG kreatif entek. Ayo Berkebun Gan.....

    BalasHapus
  16. wah pengertian baru dari ABG,.. hehehe

    BalasHapus
  17. Aduuh, gak enak banget kalo udah kecanduan game online.. sekalinya modem rusak, galau setengah matiii *lebai*

    Banyaaak bnget ya pngertian ABGnya, hhi.. kreatiiff :D

    BalasHapus
  18. Aku justru saat ini sedang ABG Kang..
    Aku Bener-bener Galau....
    Hehehehe

    BalasHapus
  19. hahahahah salam buat semuanya

    by
    idx loe gw end

    BalasHapus
  20. dulu pernah nyoba maen, abis itu brenti, takut keterusan.. :D

    BalasHapus
  21. Wah saya sih nggak suka ABG uncle, eh maksudnya nggak suka game online, lebih suka ngeblog :D

    BalasHapus
  22. Duuuh...
    ternyata banyak sekali kepanjangan si ABG ituh yah baaaang...
    Aktif blogging gitu lho kayaknya yang paling mantab....

    ntar aku ikutan yaaah...masih nge draft duluuuu :)

    BalasHapus
  23. semacam game strategi.., namax game strategi pasti buat ketagihan mas, dlu sy sempat ketagihan game empire tp skrg dah tobat heheh...

    BalasHapus
  24. Malah baru tahu permainan Travian ini. :D Maklum, nyuuuwbiii. :)
    Cobain criminal case aaah. . .

    BalasHapus
  25. Sejak Alfi lahir ga pernah main game online lagi :).

    BalasHapus
  26. Panitiane sibuk tenan... sampe nggak sempet bewe. Jiaan. ABG = Ayo Bewe ke Gue

    BalasHapus
  27. Dulu saya juga ABG (Adiktif Bermain Gamebot)

    BalasHapus
  28. Wah...
    ABG versi Kang Lozz, banyak sekali ya kepanjangannya..
    Hahaha
    Saya cuma gag kepikir, berapa lamanya memikirkan itu.. :)

    BalasHapus
  29. Bagus banget nih PKK kali ini..
    Selanjutnya bikin PKK yang lain yak...
    Kita kudeta gogling dengan artikel2 positif...

    BalasHapus
  30. Asli Bikin Geli..Ngakak deh..
    Yo wess Lanjoot Awan Bengi Games Tyuuss..

    BalasHapus
  31. travian? game2 semacam comand quer marai pusing sam..
    Aku Betah Game kalo PES hahaha

    sekarang jamannya Alay Bin Gaul

    BalasHapus
  32. Lozz...cara main game online aja saya nggak tau lo, jadi saya nggak pernah main game online sama sekali...dan mudah-mudahan jangan bisa deh, takut ketagihan :P

    BalasHapus
  33. ketagihan main game itu gk enak yah, dhe udah pernah ngalamin. makanya semenjak insaf, nih leptop udah bebas dari game. di fb apalagi, bebas game sekarang. hehe :D

    apa kabar ayah???

    BalasHapus
  34. Cerita abg yang ini pasti buat semua orang ketagihan deh.. #ngiler pengen main hehehe

    BalasHapus
  35. aku gak tapi suka maen game online, takut nyandu, bisa-bisa gak ngeblog lagi deh :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel dengan cara seksama dan tidak dalam tempo sesingkat-singkatnya