Pengumuman Pemenang Lomba Review Novel Sang Patriot


Alhamdulillah, puji syukur ke hadirat Illahi. Akhirnya usai sudah penjurian lomba review novel Sang Patriot. Saya, Masbro Hakim dan Zuhanna Apikecil mewakili mbak Irma Devita beserta keluarga besar Moech. Sroedji menghaturkan ribuan terima kasih kepada semua kontestan yang berpartisipasi di gelaran ini. Matur nuwun pula untuk Anda semua, para sedulur blogger di Blogcamp, KEB dan Warung Blogger. Juga para Facebooker yang dengan jempol-jempol manisnya membuat gelaran ini semakin berwarna.

Sebanyak 59 peserta telah berpartisipasi di gelaran ini. Tulisan-tulisan jujur yang tentu saja saran beserta kritiknya menjadi masukan bagi mbak Irma sebagai penulis novelnya.

"Giveaway untuk kebahagiaan", sepakat dengan yang dikatakan Masbro dalam tulisannya kemarin. Jika kontes atau giveaway bukan soal kalah atau menang. Bagi saya menang atau tidak menang yang penting hati senang. Pun demikian gelaran kontes review ini, sejatinya bukanlah ajang untuk mencari seorang jawara, tapi untuk membangkitkan rasa nasionalis dan semangat patriotisme kita agar kian menggelora.

Nah, sekarang waktunya mengumumkan tiga peserta yang beruntung mendapatkan tali asih lomba review novel Sang Patriot. Apapun hasilnya nanti semuanya adalah pemenang, dan setiap tulisan yang berlaga itulah tulisannya sang jawara.


Pengumuman Pemenang Lomba Review Novel Sang Patriot

21 Mei 2014

- CSS copyright © stu nicholls -




Seolah-olah Letkol Moch. Sroedji sedang berkata, "Tidak ada satu bangsa yang cukup baik untuk memerintah bangsa lain. Tidak Portugis, tidak Inggris, tidak Belanda, tidak Jepang, tidak Amerika, tidak pula negara apapun. Indonesia harus merdeka dan mandiri mengatur dirinya sendiri."


- Moch. Sroedji -





Atas nama keluarga besar alm letkol Moch. Sroedji sebagai sohibul kontes mengucapkan terima kasih yang tulus atas peran dan partisipasi sahabat-sahabat blogger yang sudah bersusah payah menuliskan review Sang patriot. Semoga melalui tulisan-tulisan Anda semua dapat memotivasi pembaca untuk membangkitkan rasa nasionalis dan selalu bangga menjadi bangsa Indonesia."
- Irma Devita -



Para sahabat blogger, mewakili kawan-kawan yang lain, juga penulis novel, saya haturkan terima kasih. Saya mengerti, niatan sedulur semua adalah tidak sedang berkompetisi, melainkan untuk menyemarakkan acara ini. Menukil istilah Hanna, "Giveaway untuk kebahagiaan," maka seperti itulah adanya. Sekali lagi, terima kasih. Mohon maaf atas segala kekurangan.
Salam Merdeka!
- RZ Hakim -




Sang patriot bagi saya adalah sosok yang mampu menyembuhkan luka. Sosok yang pasti membuat kita selalu terbangun lagi tak peduli seberapa banyaknya kita terjatuh. Mereka adalah sosok-sosok yang membuat kita selalu belajar, bertahan dan memperjuangkan hidup dengan jujur serta ikhlas. Mereka adalah pelangi yang datang seusai badai.
- Zuhanna Api Kecil -




Menjadi seorang pejabat? Patriot itu ada jika tulus mengabdi untuk rakyat. Menjadi seorang dokter? Patriot itu ada ketika melayani pasien tanpa birokrasi yang muter-muter. Patriot dalam polisi adalah ketika mengharamkan apapun segala bentuk pungli. Seremeh apapun pekerjaannya, itulah medan pertempuran kita dan Anda sang patriotnya.
- Lozz Akbar -



Winny Widyawati




Pemenang 3

BB CDMA 88330 SMARTFREN

Dalam paceklik pemisalan dan gersang keteladanan bangsa ini, novel Sang Patriot hadir sebagai oase bagi generasi yang dahaga, merindukan sosok-sosok inspiratif yang seakan hanya berada di negeri antah berantah. Seolah hanya ada dalam film-film superhero belaka.

Melalui novel ini pembaca dapat meraup banyak sekali informasi sejarah yang mungkin pernah diperoleh di bangku sekolah namun dalam keadaan telah disajikan secara apik sehingga nyaman untuk dibaca. - Winny Widyawati -




Nurman




Pemenang 2

PIXCOM ANDROTAB CORE ECO 2

Terlepas dari segala kelebihan dan kekurangan, novel ini sangat patut mendapatkan tempat di rak buku pribadi anda. Kesederhanaan dalam goresan pena Irma Devita dapat membuat para pembaca mendalami kisah sejarah yang dituturkan. Tak hanya sekadar menyaksikan rekaman sejarah tapi jauh memaknai setiap keputusan-keputusan masing pejuang dalam mempertaruhkan nyawa mereka. Irma Devita terbilang berhasil menghadirkan Sang Patriot kembali dalam era yang terbilang lupa akan nilai nasionalisme akibat terlalu tenggelam dalam liberalisme dan egoisme. Sang Patriot ialah sumbangan yang berisi bagi masa kini.
- Nurman -



Febrie G. Setiaputra




Pemenang 1

TABLET LENOVO A-1000

Ya, novel ini masih memiliki kekurangan. Tetapi bukan berarti novel ini tidak menarik dan tak penting dibaca. Kekurangan-kekurangan itu tak sampai mengganggu keutuhan kisah apalagi mengurangi keterpukauan pembacanya. Seperti kata Arief Budiwidayanto, “Novel yang bagus. Alurnya yang lancar membuat orang ingin terus membaca. … Salut! Jempol buat Irma.” Pujian itu sungguh tak berlebihan.
- Febrie G. Setiaputra-



Komentar

  1. Bentuk pengumuman yang kreatif, salut! ^_^

    BalasHapus
  2. pengumuman yang sangat keren. selamat untuk semua pemenang.

    BalasHapus
  3. Selamat buat para pemenang, ya....
    Semiga Mbak Irma bis amelahirkan karya-karya yang lain :)

    BalasHapus
  4. Memang sip puolll. Semoga dapat bersua di Jember. Ehg....

    BalasHapus
  5. alhamdulillah, selamat buat pemenang, selamat buat seluruh peserta..dan tak lupa selamat buat penyelenggara dan para juri...., salam sukses selalu untuk semua...
    keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  6. Namanaya juga essip, ya tentu joss dan markosip. Asyik puoll acaranya. Memang untuk kebahagiaan kita semua. :)

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah, terima kasih atas apresiasinya mbak Irma, mas Hakim, adik Pritt, mas Lozz Akbar serta semua yang terlibat dalam 'Giveway untuk Kebahagiaan' ini. Saya bahagia, sekali lagi terima kasih ya :)

    BalasHapus
  8. Selamat buat para pemenang

    MERDEKA !!!

    BalasHapus
  9. Kereenn.. ada "buku" pemenang. Selamat buat yang menang ya

    BalasHapus
  10. Selamat untuk para pemenang. Dan, minta maaf yang sebesar2nya, krena kemarin gak ikuuut review. :)

    BalasHapus
  11. Siiip Markusip pokoke' buat semuanya...congrat utk all winner :)

    BalasHapus
  12. ihiiiirrr... selamat ya utk semua pemenang. pengumumane keren reeeek seperti biasa :) Semoga Mba Irma Devita karya-karyanya terus bermunculan, sukses ya mbaaa... sukses juga buat penyelenggara event ini :)

    BalasHapus
  13. Ini adalah "giveaway untuk kebahagiaan". Saya setuju. Ini memang bukan soal menang-kalah, karena sejatinya kita semua adalah pemenangnya. Bagi saya, ini juga bagian dari jalan untuk berbagi dan menambah sahabat.
    Terima kasih untuk Mbak Irma Devita, Mas Hakim, Mbak Prit, dan Mas Lozz Akbar.
    Salam dan persahabatan untuk semua.

    BalasHapus
  14. wah, selamat buat para pemenang, jadi ngiri deh...

    BalasHapus
  15. selamaat buat seluruh pemenang yaa..

    saluut..kereen bangeuud cara ngumuminnya *kreatif boo
    hmm sapa doloo donk :p
    sukses yaa buat mba irma, sukses buat wong jember selaku penyelenggara ;)

    BalasHapus
  16. Selamat untuk para pemenang.

    Lagi2 selalu ada yang keren tiap kali ke blog ini. Bagus banget pengumumannya :)

    BalasHapus
  17. kereen, selamat buat semua pemenang :)

    BalasHapus
  18. selamat untuk para pemenang ^_^v

    jadi deh nabung beli andro ahahhaha

    BalasHapus
  19. Keren mas. Salut...Selamat untuk semua pemenang

    BalasHapus
  20. Terima kasih untuk semua kawan-kawan yang sudah membantu berlangsungnya acara ini dari berbagai sisi. Saya percaya, hakekatnya Semua Adalah Pemenang :)

    BalasHapus
  21. Selamat kepada para pemenang
    Semoga semakin memacu semangat untuk terus menulis
    Sukses untuk penyelenggaranya
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  22. Selamat ya untuk para pemenang :D

    BalasHapus
  23. Pengumuman yang unik dan kreatif, pakai aplikasi apaan tuh, mak Prit? *Kepo hahaha. Aku baru sampai bab 2, ceritanya bagus, jadi nggak cepet2 bacanya. *alasan aja karena ketinggalan deadline hahaha.

    Selamat buat semua pemenang yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu yang bikin Uncle Mak, hehehe. Nggak tau pakai aplikasi apaan, hehe. Makasih ya Mak Mir :)

      Hapus
  24. Selamat utk para pemenang...
    Sukses utk Mbak Irma dan blogger2 Jember
    BTW, itu pengumumannya keren sekali Kang?

    BalasHapus
  25. Barakallah, Selamat buat para pemenang yak, ^_^

    BalasHapus
  26. selamat buat para pemenaaaang....app yang dipakau mengumumkan lucuuuu....:D...keren deh...congrats once again...

    BalasHapus
  27. Selamat buat pemenang. Selalu kagum sama pengumuman luar biasa dari mas Lozz :)

    Terima kasih buat kak Irma, mas Hakim, dan Prit atas novel keren dan keseruan GA ini :)

    BalasHapus
  28. selamat ya buat yang menang...btw makasih sudah mengundang. membaca novelnya adalah hadiah indah yang berharga

    BalasHapus
  29. selamat untuk para pemenang ya ^_^

    BalasHapus
  30. Pengumumannya bagus bgt...hihi...selamat utk semua pemenang....duhh senangnya......

    BalasHapus
  31. Selalu acung jempol atas kreatifitasnya Uncle Lozz ! jadi lupa sama sayembaranya hehehe.selamat ya kepada pemenang. Saya pun hepi bisa ikutan review dan meresensinya di koran jakarta!

    BalasHapus
  32. Selamat untuk pemenang, tadinya aku bingung lo, pengumumane ng ngendi tho, akhirnya nemu juga haha dasar emak gaptek :D

    BalasHapus
  33. Selamat utnuk semua pemenangnya ya

    BalasHapus
  34. selamat buat para pemenang yaaa, kalian pastinya pantas mendapatkannya..

    btw, template blogmu iki sing mlengkung2 ndik nduwur lan ndik ngisor kuwi menurutku rodok ora pas mas. Coba dikasih header saja yg simpel gitu, biar makin ngguwanteng blognya.

    BalasHapus
  35. kereeen.. selamat yaaaa teman-teman semua ^^
    mbak Irma Devita jangan lupa ditunggu yaaaa novel kedua ketiga dan selanjutnya ^^

    BalasHapus
  36. Komen dulu ah setelah cukup lama tidak berkeliaran, dan pola pengumuman kreatif dengan bentuk ebook yang keren

    selamat untuk para pemenang dan para jawara, salam dari pamekasan madura

    BalasHapus
  37. Selamaaat :D
    Essip tenan pengumumane :))

    BalasHapus
  38. aku kok gak jadi jawara ya,,,
    padahal aku kan gak ikut,,,
    :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel dengan cara seksama dan tidak dalam tempo sesingkat-singkatnya